Satu Dusun di Desa Wawasan Minim Tiang Listrik

78
Rifky - Terlihat tiga buah mobil yang membawa tiang listrik yang akan di pasang di Dusun Damai Jaya Desa Wawasan, Kamis (28/11).

TANJUNG SARI – Dua bulan setelah Pemerintah Desa Wawasan mengajukan pemasangan tiang listrik, akhirnya Perusahaan Listrik Negara (PLN) memasanga tiang listrik di Dusun Damai Jaya Desa Wawasan Kecamatan Tanjung Sari.

Kades Wawasan Agus Prasetyanto, A.Md., Kep mengatakan bahwa sebelumnya di Dusun itu belum terdapat tiang listrik. Warga Dusun Damai Jaya masih menggunakan jalur pokok untuk memenuhi kebutuhan listrik dirumah mereka.

“Memang tiang listrik belum masuk, warga masih menyalurkan dari jalur pokok. Makanya tahun ini kita usulkan ke PLN untuk melakukan pemasangan tiang listrik di Dusun Damai jaya,” ucap Agus saat ditemui Radar Lamsel, Kamis (28/11).

BACA :  Menjaga Nyala Nasionalisme

Dikarenakan dalam waktu tahun hanya bisa mengajukan satu usulan, dia juga menjelaskan jika pada tahun depan juga akan mengajukan pemasangan tiang listrik di Dusun Asri jaya. Di dusun itu, sampai saat ini belum terdapat tiang listrik yang mengalirkan daya listrik ke setiap rumah warga.

“Di dusun Asri Jaya juga masih banyak yang belum terpasang tiang listrik, tahun depan juga kita akan mengajukan ke PLN untuk melakukan pemasangan tiang listrik di dusun itu,” jelas Agus.

BACA :  Menjaga Nyala Nasionalisme

Sementara Kadus Damai Jaya Rijo mengatakan bahwa di Dusun itu saat ini dipasang sebanyak 42 tiang listrik. Dia juga berharap dengan adanya pemasangan listrik di Dusun itu segala kebutuhan listrik rumah tangga dapat terpenuhi.

“Tiang listrik dipasang dipinggir jalan sebanyak 42 tiang. Harapannya segala kebutuhan listrik di Dusun Damai Jaya ini bisa terpenuhi, soalnya susah juga kalau kita mengambil aliran listrik dari jalur pokok,” imbuh Rijo. (CW1)