Satu Malam, Tiga Rumah Dibobol Maling

787
ILUSTRASI

CANDIPURO – Dalam semalam, pencuri membobol tiga rumah di Dusun Tamansari, Desa Trimomukti, Kecamatan Candipuro, Minggu (18/12). Pencuri berhasil menggasak harta korban berupa sepeda motor, tangki semprot, hanphone dan surat-surat berharga.

Sutirah (31), salah satu korban saat melapor ke Kantor Desa, Senin (19/12) mengatakan, rumahnya dibobol maling dan baru diketahui pagi hari. Barang-barang yang hilang miliknya yakni sepeda motor Honda Blade, HP, KTP, SIM, STNK sepeda motor, ATM dan surat berharga lainnya.

BACA :  Covid-19 Lampung Bertambah 33 Kasus

“Baru pagi ini saya membuat laporan ke Kantor Desa. Pencuri masuk rumah dengan mencongkel jendela dan kabur lewat pintu belakang. Setelah ini saya mau lapor ke Polsek dan mengurus surat-surat,” kata Sutirah.

Salah seorang Kepala Urusan Desa Trimomukti, Markus Sujadi mewakili Kepala Desanya, Matius Sutrisno mengatakan, selain rumah Sutirah ada rumah warga lain yang menjadi korban. Mereka yang jadi korban yakni Kisut yang kehilangan dua tangki semprot dan Supiah kehilangan sepeda motor Honda Revo.

BACA :  Jaga Portal Pasar Inpres, Satpol PP Tunggu Instruksi

“Tiga rumah sekaligus dibobol maling dalam satu malam dan letaknya berdekatan. Tadinya Miarse (45) warga sekitar juga kehilangan tangki semprot. Tetapi tangki ditemukan ada di rumah Kisut, karena pencuri membawa dua tangki yang masih baru milik Kisut,” ujar Markus.

Miarse mengaku, sebelum membawa tanki semprot miliknya, pencuri sempat menghabiskan makanan yang ada di meja. “Keterlaluan, sudah mencuri masih sempat-sempatnya makan, kami berharap pencuri bisa ditangkap,” harapanya. (gus)