Satu Pleton TNI dan Aparat Desa Semprot Disinfektan

93

NATAR – Satu pleton anggota TNI dari Kompi bantuan Batalyon Infanteri (Yonif) 143/TWEJ diturunkan ke seluruh tempat umum di Desa Mandah untuk menyemprotkan disinfektan.

Pemyemprotan disinfektan itu dilakukan di enam dusun yang ada di desa tersebut dengan dibantu oleh pihak aparat desa dan Puskesmas Branti raya guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid 19.

Komandan Kompi bantuan Yonif 143/TWEJ Letda Inf Edi Alfian mengatakan sejauh ini baru Desa Mandah yang menjadi arahan dari pimpinannya untuk disemprot disinfektan. “Total satu pleton kami turunkan, beberapa titik dilakukan penyemprotan termasuk rumah ibadah dan balai desa,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Kamis (26/3).

Ia berharap, dengam upaya-upaya yang dilakukan oleh pihaknya bersama Pemerintah desa Mandah menjadikan wilayah tersebut terbebaskan dari wabah tersebut. “Besok kami akan lakukan sosialisasi keseluruh dusun agar mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap dirumah jika tidak ada hal-hal yang penting dan mendesak,” tuturnya.

Disamping itu, Kepala Desa Mandah Sutrisno menambahkan pihaknya juga telah mengagendakan penyemprotan disinfektan tersebut sembari menyiapkan langkah-langkah antisipasi lain. “Himbauan terus kami lakukan, semoga upaya-upaya ini mampu memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tuturnya.

Ia menjelaskan, selain itu pihaknya tetap membuka pelayanan terhadap masyarakat kendati tidak semua staf balai desa bekerja. “Walaupun menerapkam Work From Home kami juga tetap membuka pelayanan, jadi ada yang piket satu orang,” kata dia.

Kemudian sambung dia, pihaknya juga telah menyiapkan skreening manual menggunakan kipas blower didepan pintu masuk balai desa. “Iya jadi semua yang masuk ke balai desa harus disemprot dulu dan menggunakan masker serta mencuci tangan,” pungkasnya.(adv)