Satu Positif DBD, Jati Indah Di-fogging

42
Rifky - KUPT PRI Tanjung Bintang Darmawan, SKM., M.Kes dan Kades Jati Indah Ibdi Irwanto, S.E saat meninjau lokasi fogging, Rabu (24/6).

TANJUNG BINTANG – Adanya salahsatu warga Dusun II Jatisari, Desa Jati Indah, Kecamatan Tanjung Bintang positif Demam Berdarah Dengue (DBD), desa tersebut kembali di fogging, Rabu (24/6).

 

Fogging tersebut dilakukan atas dasar laporan Pemerintah Desa kepada pihak Puskesmas Rawat Inap (PRI) Tanjung Bintang dengan adanya hasil lab warga yang positif DBD.

 

Kepala Desa Jati Indah Ibdi Irwanto S.E menjelaskan, adanya wabah DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti di desa itu akan menjadi landasan Pemerintah Desa dalam mengantisipasi penyebaran DBD sebelum menjalar luas.

BACA :  Pakem Gelar Pelatihan Pamsimas

 

“Ini baru yang pertama. Dengan pasien awal inilah kita mengantisipasi sebelum DBD ini menyebar kemana-mana. Yang terkena DBD juga sudah dinyatakan sembuh dan sudah ada perubahan,” Paparnya kepada Radar Lamsel saat pengadaan fogging di Desa Jati Indah.

 

Dia menerangkan jika dalam mengantisipasi penyebaran DBD di musim penghujan seperti saat ini, Pemerintah Desa tersebut telah melakukan berbagai upaya seperti menjaga kebersihan lingkungan.

BACA :  Wali Murid Diminta Buat Surat Pernyataan

 

“Kami juga sudah melakukan kebersihan lingkungan. Yang jelas ini musim penghujan, makanya kami berupaya melakukan pencegahan semaksimal mungkin,” Terangnya.

 

Disamping itu, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag berpesan untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkunan agar kasus DBD dapat dihentikan. “Terutama kebersihan lingkungan yang harus kita jaga supanya bisa betul-betul terantisipasi,” Pesannya.(cw1)