Satu Warga Natar Positif Covid-19

60
Ilustrasi

KALIANDA – Pasien terkonfirmasi positif covid-19 kembali ditemukan setelah sempat beberapa waktu sebelumnya nol.

Tercatat, dengan tambahan satu pasien positif covid-19  kini jumlah warga Lamsel yang terpapar virus mematikan ini mencapai 17 orang. Jumlah itu, terhitung pertanggal 10 Juli 2020.

Berdasarkan rilis yang diterima Radar Lamsel, penambahan kasus baru konfirmasi positif corona merupakan warga Kecamatan Natar. Hal ini diperoleh dari hasil screening salah satu instansi di Provinsi Lampung.

“Kasus terkonfirmasi positif ke-17 yakni seorang laki-laki berusia 58 tahun. Kondisi pasien saat ini stabil dan sedang menjalani isolasi pada salah satu rumah sakit swasta di Bandarlampung,” kata Kepala Dinkes Lamsel via rilis yang disampaikan, Jum’at (10/7) malam.

BACA :  Sanksi Nokang Diserahkan Pusat

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk jumlah total terkonfirmasi positif di Lampung Selatan sebanyak 17 orang. Dimana yang masih dirawat/isolasi 1 orang, sembuh 15 orang dan meninggal 1 orang.

“Kalau berdasarkan umur, bayi 1 orang, remaja 4 orang, usia 40-50 6 orang, usia 51-70 6 orang. Dan untuk jenis kelamin, 14 untuk jenis kelamin laki-laki, 3 untuk perempuan,” terangnya.

BACA :  Daftar Ulang CPNS Pilih Lokasi SKB

Masih kata Jimmy, jumlah warga yang telah dilakukan pemeriksaan rapid test sebanyak 3.397 orang. Dengan hasil reaktif 27 orang dan non reaktif 3.370 orang.

“Ini dilakukan pada kasus ODP, PDP dan OTG serta kontak tracing di wilayah Kalianda, Candipuro, Jatiagung, Natar, Palas, Ketapang dan Sidomulyo. Kami berharap masyarakat bisa terus menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penularan penyakit ini,” pungkasnya. (idh)