SDM Parpol Unggul, Kunci Kebijakan Pro Rakyat

37
Ist for Radar Lamsel - Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Al Muzammil Yusuf di Markas DPD PKS Lamsel, Sabtu (20/9).

Al Muzammil Yusuf Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

KALIANDA – Sumberdaya Manusia (SDM) yang unggul pada tiap lembaga negara menjadi syarat lahirnya kebijakan-kebijakan pemerintah yang pro rakyat.

Ini ditegaskan Anggota MPR RP Al Muzammil Yusuf saat sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Markas DPD PKS Lampung Selatan. Muzammil menilai orang-orang dengan SMD yang unggul akan sangat berpengaruh jika berada di lembaga-lembaga negara dan menempati posisi-posisi strategis.

“Partai politik merupakan lembaga yang sangat strategis dalam menghasilkan orang-orang penting dalam berbagai lembaga negara, seperti Presiden, Gubernur maupun Bupati di tataran eksekutif dan anggota dewan baik dari dari tingkat kabupaten sampai tingkat pusat di tataran legislatif” ujar Muzzammil, Sabtu (19/9/2020).

BACA :  DPRD Lamsel Gelar Paripurna Penyampaian KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2021

Politisi PKS ini menilai perlu adanya upaya-upaya penguatan atas kelembagaan negara, salah satunya adalah partai politik.  Sebab lembaga-lembaga itu merupakan ujung tombak bagi kesejahteraan rakyat.

“Sementara lembaga-lembaga tersebut adalah ujung tombak lahirnya kebijakan yang sangat berpengaruh atas kesejahteraan rakyat. Karena itu terbentuknya SDM unggul penting untuk bisa mengisi berbagai posisi kelembagaan negara tersebut” jelasnya.

Seperti yang sudah-sudah sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dipaparkan Al Muzammil meliputi ihwal Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Tak hanya kali ini saja Muzammil menyapa warga Lampung Selatan, sebab kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh seluruh anggota MPR RI, termasuk Al Muzammil yang merupakan anggota dewan dapil Lampung ini.

BACA :  Waduh, kok Salah Hitungan!

Peserta yang hadir tampak antusias mendengarkan pemaparan materi, bahkan ada peserta yang bertanya tentang kondisi ketahanan nasional ditengah Pandemi Covid 19 ini dan bagaimana peran pemerintah terhadap perlindungan UMKM untuk membangun ekonomi masyarakat. Pertanyaan-pertanyaan tersebutpun dijawab dengan jelas dan lugas oleh Al Muzzammil Yusuf.

Sejumlah petinggi PKS Lamsel pun hadir di tengah-tengah ratusan peserta sosialisasi 4 Pilar kebangsaan itu. Mulai dari Ketua DPD PKS Lamsel Bowo Edi Anggoro, Sekjen DPD PKS Lamsel Andi Apriyanto ditemani kader militan PKS lainnya. (ver)