SDN 12 Gedongtataan Tingkatkan Kreatifitas dan Prestasi Murid

38
Foto Egy - Kepala Sekolah SDN 12 Gedongtataan, Madihah didampingi salah seorang guru menunjukan piala siswa disekolah setempat yang berprestasi.
GEDONGTATAAN – Setelah meraih prestasi saat lomba menggambar koleksi tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Gedongtataan yang dilaksanakan oleh UPTD Museum Ketransmigrasian Lampung pada 2019 lalu, Kepala Sekolah SDN 12 Gedongtataan, Madihah melanjutkan pelatihan terhadap siswa-siswi SDN 12 Gedongtataan guna menumbuhkan kreatifitas dan prestasi anak muridnya.
“Kami akan tingkatkan lagi dalam memberi pelatihan untuk kemajuan dan kreatifitas murid agar meraih prestasi kembali di lain waktu jika ada perlombaan yang di selenggarakan oleh pemerintah atau pihak lain,” ujar Madihah saat ditemui diruang kantor SDN 12 Gedongtataan, Kamis (13/2).
Dikatakan, prestasi tersebut diraih oleh siswi kelas 6 SDN 12 Gedongtataan atas nama Ahmalia Diana Riski. Dimana pada saat lomba tersebut, SDN 12 Gedongtataan hanya mengirimkan 2 perwakilan muridnya untuk ikut dalam lomba menggambar di UPTD Museum Ketransmigrasian Lampung. Dan satu perwakilannya berhasil meraih juara 2 Lomba Menggambar Koleksi Tingkat SD se-Kecamatan Gedongtataan.
“Kami sebagai pendidik dan pengajar di SDN 12 Gedongtataan ini sangat bangga terhadap pencapaian prestasi siswa-siswi kami yang mendapatkan juara 2 tingkat SD se-Kecamatan Gedongtataan. Dan hadiah uang tunai senilai Rp. 2 juta juga kami berikan kepada siswa yang menjadi juara. Sedangkan piala penghargaan lomba tersebut kami pajang di kantor ini sebagai bentuk penghargaan atas prestasi siswa-siswi kami,” ujarnya.
Madihah menambahkan, lomba menggambar dan mewarnai yang diprakasai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran tersebut memberikan hal positif bagi kemajuan dan tumbuh kembangnya kreativitas anak-anak disekolah, terutama siswa sekolah dasar.
“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan berkesinambungan, sehingga memunculkan bakat anak untuk berani tampil dan berkompetisi dalam kegiatan pendidikan dan menumbuhkan kreatifitas anak-anak,” pungkasnya. (cw2/esn)
BACA :  Disdikbud Sosialisasi Juknis BOS Tahun 2020
BAGIKAN