SDN 2 Way Urang Raih Juara II Lomba Drumband

1247
Iwan J Sastra – Kepala SDN 2 Way Urang Kalianda bersama pembina dan pelatih grup drumband SD Way Urang, usai menerima piala Juara II lomba drumband HUT RI ke-71 tingkat Kabupaten Lamsel, di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel, belum lama ini.

KALIANDA – Keluarga besar SDN 2 Way Urang Kalianda, patut berbangga hati. Pasalnya, grup drumband di sekolah itu berhasil meraih juara II pada lomba drumband antar pelajar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke- 71 tingkat Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2016 yang berlangsung di Lapangan Korpri, Pemkab Lamsel, belum lama ini.
Kepala SDN 2 Way Urang Kalianda Elliyati, S. Pd menuturkan, keberhasilan yang diraih oleh grup drumband sekolah yang pimpinannya, itu tidak terlepas dari kerja keras para anggota drumband, pelatih dan pembina, serta peran orang tua murid SDN 2 Way Urang Kalianda.
“Kami pihak sekolah cukup bangga dengan anak-anak didik kami yang mampu meraih Juara II pada ajang lomba Drumband di tingkat Kabupaten Lamsel. Meski meraih Juara II, kami tentunya merasa senang, sebab grup drumband sekolah ini (SDN 2 Way Urang, red) baru saja terbentuk. Keberhasilan ini sebenarnya jauh dari prediksi kami,” ujar Elliyati kepada Radar Lamsel, saat ditemui di runag kerjanya, Senin (15/8) kemarin.
Diungkapkannya, untuk bisa meraih prestasi diberbagai bidang, pihak sekolah pastinya akan terus memberikan dukungan dan semangat kepada seluruh peserta didik-nya agar bisa terus berlomba meraih prestasi demi mengharumkan nama sekolah dan para orang tua siswa.
“Keberhasilan yang telah diraih oleh peserta didik kami ini, menunjukan satu bukti bahwa grup drumband SDN 2 Way Urang Kalianda mampu meraih juara, meski baru sebatas ditingkat kabupaten. Kami berharap, mudah-mudahan prestasi juara ini bisa ditingkatkan tidak hanya ditingkat kabupaten saja, tetapi juga bisa sampai ke tingkat provinsi hingga nasional,” harapnya.
Dikatakannya, untuk mengikuti lomba drumband dalam rangka HUT RI ke-71 tingkat Kabupaten Lamsel beberapa waktu lalu, pihaknya memberikan pelatihan secara rutin kepada anggota grup drumband SDN 2 Way Urang dengan mendatangkan pelatih-pelatih pilihan.
Alhamdulillah berkat kerja keras dan keseriusan berlatih, grup drumband sekolah ini mampu menjadi juara II mengalahkan grup-grup drumband tingkat sekolah dasar yang ada di Kabupaten Lamsel. Ini merupakan sejarah buat sekolah kami, sebab grup drumband kami ini merupakan yang pertamakalinya turun dalam ajang perlombaan,” pungkasnya. (iwn).

BAGIKAN