SDN 6 Merak Batin Rampungkan 2 RKB dan 1 Sanitasi

69

NATAR – Diera kepemimpinan H Nanang Ermanto sebagai Plt. Bupati Lampung Selatan geliat pembangunan juga merambah ke dunia pendidikan, ratusan sekolah sepanjang 2019 lalu telah menyelesaikan sejumlah pembangunan ruang kelas.

Salah satunya SD Negeri 6 Merak Batin yang telah berhasil menyelesaikan pembangunan Dua Ruang Kelas Baru (RKB) dan satu unit sanitasi atau toilet dengan baik dan sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB).

Berhasilnya pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan atau APBN itu tak lepas dari keterlibatan Pemerintah Kabupaten Lamsel dalam hal ini Dinas Pendidikan yang telah pro aktif mengajukan bantuan ke Kementrian Pendidikan dan kebudayaan.

BACA :  Mayat Berlumur Darah Ditemukan Warga Dekat Pabrik Roti

Kepala SDN 6 Merak Batin Parwito mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang pihaknya dapat, dengan bantuan tersebut maka kualitas pendidikan disekolahnya bisa berkembang. “Harapannya dengan tambahan gedung baru ini semangat guru dan siswa semakian tinggi, sehingga kualitas pendidikan bisa bertambah tinggi,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Kamis (23/1).

BACA :  Warga Tagih Komitmen Perbaikan Jalan

Menurutnya, tambahan Dua RKB itu secara langsung mengurai persoalan pendidikan selama ini yaitu double shift atau sekolah siang. “Karena sekolah siang ini jujur sangat tidak optimal, sehingg adanya tambahan ruangan ini langsung dimanfaatkan oleh guru-guru untuk meniadakan double shift,” paparnya.

Selain RKB, kedepan ia berharap adanya bantuan berupa gedung perpustakaan dan UKS untuk melengkapi fasilitas pendidikan yang memadai. (Adv)

BAGIKAN