‘Sedikit Tapi Merata Daripada Banyak Tapi tak Adil’

137
Rifky - Camat Tanjungsari Rahmad Hadi ikut memotong hewan qurban di lingkungan Kantor Camat Tanjungsari, Minggu (11/8).

Kecamatan Tanjungsari Sembelih Tiga Hewan Qurban

TANJUNG SARI – Pemerintah Kecamatan Tanjung Sari memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah dengan menyembelih tiga ekor hewan qurban.

Ketiga hewan qurban yang dibagi kepada warga sekitar itu antara lain satu ekor sapi dan dua ekor kambing. Orang nomor satu dikecamatan itu terjun langsung membagi berkah dibulan haji ini.

Camat Tanjung Sari Rahmad Hadi mengatakan, hasil dari pemotongan hewan qurban tersebut langsung dibagikan ke rumah-rumah oleh pihaknya dengan mempertimbangkan kondisi keuangan warganya. “Dua ekor kambing kami sembelih di kantor camat dan satu ekor sapi yang kami pasrahkan kepada panitia qurban di salah satu masjid di desa kertosari,” ujarnya kepada Radar Lamsel di Kantor Camat Tanjung Sari, Minggu (11/8).

BACA :  Sembako Covid-19 Sentuh Tanjungsari - Tanjungbintang

Dia mengatakan jika kambing yang sudah dipilah dan dikemas seberat satu kilogram nantinya akan dibagikan disekitar kantor camat. “Rencananya setelah selesai dikemas nanti saya yang membagikan sendiri kepada warga,” kata dia.

BACA :  Jadikan Balai Desa Asri dengan Taman Bunga

Rahmad juga mengatakan daging qurban yang sudah dikemas akan dia bagian ke setiap dusun di desa Kertosari. “Tiap dusun minimal satu yang mendapat daging qurban dan kami utamakan untuk yang kurang mampu,” bebernya.

Masih kata Rahmad, jika pemerintah Kecamatan Tanjung Sari berusaha untuk adil dalam pembagian daging qurban. “Memang sedikit yang kami berikan, lebih baik sedikit tapi merata daripada banyak tetapi dihawatirkan tidak adil nantinya,” pungkasnya. (CW1)