Segera Ajukan Rekayasa Lalulintas ke Pusat

1231
Iwan J Sastra – Inilah pertigaan masuk Kota Kalianda yang berada di Jalinsum Kalianda yang kerap menimbulkan kecelakaan dan memakan korban nyawa.

KALIANDA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Selatan langsung mengambil langkah kongkret untuk mengantisipasi kecelakaan yang kerap terjadi di Jalan Lintas Sunatera (Jalinsun) kiloneter 56-57 tepatnya di gerbang pinti masuk lingkungan Kabupaten Khagom Mufakat ini.
Plt. Kepala Dishub Lamsel Henry Dunan, SE, SH, MH mengaku telah menggelar rapat bersama jajarannya membahas permasalahan tersebut dikantornya, Selasa (20/9) siang.
Menurutnya, rekayasa lalulintas sangat perlu dilakukan. Namun, pihaknya tidak memiliki kebijakan penuh terkait hal tersebut. Pasalnya, jalan tersebut merypakan jalan negara dibawah Kementerian Perhubungan melalui Dirjend Perhubungan Darat.
“Kami sudah rapat membahas persoalan ini. Memang sangat perlu adanya rekayasa lalulintas. Hasil rapat ini, akan kita lapirkan ke Bupati untuk ditindaklanjuti,”ujar Henry melalui sambungan telepon, kemarin.
Dia menambahkan, dalam pembahasan rapat tersebut mencetuskan beberapa usulan. Diantaranya adalah penambahan sejumlah rambu lalulintas serta petunjuk jalan di sekitar lokasi.
“Mudah-mudahan dengan adanya tambahan rambu lalulintas para pengguna jalan bisa memahaminya. Bahwa, di dekat rambu lalulintas yang kita pasang ini merupakan kawasan yang rawan kecelakaan lalulintas,”imbuhnya.
Lebih lanjut Kabag Perlengkapan Setdakab Lamsel ini mengatakan, setelah dilaporkan ke Bupati pihaknya juga akan segera membuat laporan ke Dirjend Perhubungan Darat mengenai kondisi jalan negara tersebut.
“Pada intinya kita minta ada rekayasa lalulintas. Kebijakan ini mereka yang memilikinya. Mudah-mudahan usulan kita bisa direalisasikan agar bisa meminimalisir kecelakaan lalulintas dilokasi tersebut,”pungkasnya. (idh)

BACA :  13 PAC Muslimat NU Lamsel di Lantik
BAGIKAN