Segera Timbun atau Kebanjiran Lagi

49
ILUSTRASI

SRAGI – Masyarakat Dusun Kualajaya, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi mengharapkan penimbunan akses jalan dusun setempat segera dilaksanakan.

Masyarakat khawatir, ruas jalan sepanjang 300 meter di area tambak yang sudah dikeringkan kembali terendam banjir, lantaran curah hujan yang terus terjadi selama dua hari terakhir.

Kepala Dusun Kualajaya Saripudin menjelaskan, saat ini masyarakatnya mengharapkan pemerintah dapat melakukan penimbunan akses jalan yang mengalami kerusakan itu.

“Masyarakat mengharapkan, jalan bisa segera ditimbun. Karena  mayarakat khawtir jalan ini kembali terendam banjir karena sekarang sudah mulai sering turun hujan,” kata Saripudin memberikan keterangan kepada Radar Lamsel, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (13/8).

BACA :  Empat Warga Kualajaya Reaktif Covid-19

Padahal jalan yang sebelumnya tergenang banjir itu, kini sudah dikeringkan oleh masyarakat sejak dua pekan lalu. Upaya masyarakatnya itu juga sudah dilaporkan kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penguji Konstrusi dan Bangunan Ketapang-Sragi. Namun hingga saat ini belum mendapat tindakan penimbunan dari pemerintah.

“Sudah kami laporkan, tapi belum ada tindakannya. Jalan yang semula sudah kering kini sudah mulai degenangi air, akibat hujan deras yang terjadi selama dua hari ini,” ucapnya.

BACA :  Program PSR Terancam Gagal

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Sudarto (45) warga Dusun Sumberjaya. Anggota Kampung Siaga Bencana (KSB) Desa Bandar Agung ini juga mengharapkan pemerintah segera melakukan penimbunan  kerusakan jalan.

Sebab, sambungnya, hujan deras yang terus terjadi hingga Kamis sore dapat menyebabkan banjir rob dan kembali merendam jalan penghubung Dusun Suberjaya – Kualajaya.

“Masyarakat Dusun Kualajaya juga mengharapkan jalan ini cepat ditimbun. Sampai sore ini hujan deras masih terjadi, khawatir banjir rob kembali merendam badan jalan,” harapnya. (vid)