Sekolah Tempat Pendidikan Berkualitas

998

KALIANDA – Memiliki kualitas atau mutu sekolah yang sebenarnya, kemampuan intelektual dan sikap kepribadian serta keterampilan, menjadi kunci sukses majunya pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
Hal tersebut dikatakan Drs. Harminto, M.Si, yang terpilih sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se-Lampung Selatan. Ia berharap, SMK kedepan akan lebih baik dan dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja siap pakai.
“Sesuai dengan misi SMK, kita siapkan tenaga terampil yang dikaitkan dengan dunia kerja. Kita sekarang sudah punya mitra kerja di Batam dan sekitarnya, untuk menyalurkan tenaga kerja. Bahkan sedang kita jajaki kerjasama dengan konsorsium BUMN,”kata Harminto, Sabtu (17/10).
Mantan Kepala SMKN 1 Candipuro ini menambahkan, kerjasama antara SMK Negeri dan Swasta juga perlu ditingkatkan. Tak hanya itu dengan Dinas/Instansi terkait seperti Dinas Tenaga Kerja juga akan ditingkatkan kembali.
“Komitmen dengan Dinas Tenaga Kerja akan kita lanjutkan kembali setelah sekian lama vakum. Yang lebih utama, mengemablikan kewibawaan sekolah. Karena sekolah merupakan tempat pendidikan dan bukan tempat anak-anak keluyuran,”imbuhnya.
Penasehat MKKS SMK, Drs. Sunaryo berharap, keberadaan MKKS dapat menjadi jembatan bagi sekolah dan dunia kerja atau dengan Dinas/Instansi terkait. Ia ingin lulusan SMK menjadi tenaga yang siap pakai dan diterima ditempat kerja.
“Kedepan apa yang kurang baik harus bisa dibenahi oleh kota bersama. SMK sebagai sekolah yang mencetak para pemuda siap kerja harus bisa membuktikannya. Mari kita sama-sama berbuat yang terbaik bagi masa depan anak-anak kita,”harap Sunaryo. (gus)