Sekwan DPRD Lampung Akui Belum Hitung Kerugian

71
Gambar Ilustrasi

27 Kaca dan Pintu Pecah Dilempari Pendemo

BANDARLAMPUNG -Sebanyak 27 jendela kaca, empat pintu kaca dan pagar taman di DPRD Provinsi Lampung pecah dan rusak pasca rusuh aksi penolakan pengesahan undang-undang Cipta Kerja yang digelar di halaman Kantor DPRD Provinsi Lampung Rabu (7/10).

 

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id, total 27 jendela kaca pecah. Jumlah ini didapat dari 11 jendela kaca di lantai 1 Kantor wakil rakyat itu pecah, kemudian empat pintu kaca juga pecah. Selanjutnya lima jendela kaca di ruang tunggu tamu DPRD Provinsi Lampung yang terletak didepan pintu masuk kantor DPRD juga pecah.

 

Selanjutnya pagar taman yang mengelilingi ruang tunggu kantor DPRD terlihat rusak sebagian. Kerusakan tidak hanya terjadi dilantai 2 kantor DPRD. Di mana 11 jendela kaca juga pecah.

 

Kondisi gedung DPRD pun pada Kamis pagi mulai di rapihkan. Kaca dan kayu bekas para aksi menggelar kegiatan nya disingkirkan. Berbagai tulisan yang dicoret kan di ruangan tunggu tamu DPRD dan tangga DPRD telah dibersihkan.

 

sementara mengenai kerusakan sendiri diungkapkan Tina Malinda, Sekretaris Dewan Provinsi Lampung menyebut beluk menghitung total kerugiannya akibat kejadian tersebut.

 

“Sampai sekarang Belum sempat dihitung, kami sedang panik. Kemudian di dewan tidak ada kerugian karena kan di asuransikan,” jelas Tina.

 

Dia mengatakan, karena asuransi tersebut nantinya pihak asuransi akan segera kembali di perbaiki. Namun menurutnya masih menunggu kondisi kondusif.

 

“Insyaallah segera di ganti tapi nanti tunggu suasa kondusif. Sekarang masih dibiarkan terbuka dijaga aparat siang dan malam,” tambahnya.(rnn)