Selamat Ulang Tahun Lampung Selatan

696

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lamsel ke-62 tahun 2018.

Acara puncak peringatan hari jadi kabupaten gerbang krakatau ini diawali dengan digelarnya sidang paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan, bertempat di Gedung DPRD setempat, Rabu (14/11).

Sidang paripurna itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi, SH, MH didampingi Wakil Ketua Supriyanto Hutagalung, Fahrurozi, dan Roslina.

“Melalui momentum peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Selatan ditahun ini, diharapkan dapat memberikan makna dan rasa syukur serta motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian kita kepada masyarakat, serta pembangunan dikabupaten Lampung Selatan,” ucap Hendry Rosyadi mengawali pembukaan sidang paripurna tersebut.

Hendry pun berpesan sekaligus mengajak segenap mayarakat untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesinambungan pembangunan menuju terwujudnya Kabupaten Lamsel yang sejahtera, berdaya saing, modern, dan berakhlak mulia.

“Jadikanlah keberagaman yang berkembang di masyarakat sebagai modal untuk saling toleran dan bahu-membahu dalam membangun masyarakat yang sejahtera, maju, berbudaya, dan berakhlah mulia,” kata Hendry.

Sementara itu, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto dalam sambutannya menyampaikan, peringatan hari jadi Kabupaten Lamsel agar dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi diri serta memantapkan kebersamaan dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

BACA :  Bupati Minta BRI Kanca Kalianda Maksimalkan Pelayanan!

“Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan, dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, insya Allah, berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses pembangunan dapat kita atasi bersama,” ujar Nanang Ermanto

Nanang juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk memperkokoh jalinan silaturahmi, menjaga keamanan dan kenyamanan serta kebersamaan demi keutuhan persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat. “Karena dengan kebersamaan, dan semangat persatuan dan kesatuan kita akan dapat melewati dan mengkesampingkan batas-batas perbedaan untuk menjadikan Kabupaten Lampung Selatan ini aman dan nyaman,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPRD Provinsi Lampung H. Kherlani, S.E, M.M yang hadir mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardho mengatakan, peringatan HUT Kabupaten Lampung Selatan ke-62 agar dapat dijadikan momentum bagi masyarakat Lamsel untuk mengevaluasi, mengkoreksi dan intropeksi diri atas keberhasilan yang telah diraih maupun kekurangan yang terjadi dalam melaksanakan pembangunan dan menjalankan roda pemerintahan.

Menurutnya, berbagi keberhasilan yang telah dicapai hendaknya dapat terus dipertahankan, begitupun sebaliknya segala bentuk kekurangan agar dapat diperbaiki untuk menuju kesempurnaan. “Berbagai agenda ataupun program kegiatan yang belum dapat dicapai oleh pemerintah daerah, agar kiranya dijadikan cambuk untuk terus bekerja keras dengan penuh semangat dalam berjuang dan mengabdi untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

BACA :  Dwi Astuti, Kajari Baru Lamsel

Ia pun berpesan, kepada Pemkab Lamsel yang harus diperhatikan kedepannya, adalah master plan Kalianda dan pembangunan infrastruktur. Infrastruktur itu, lanjutnya, diutamakan Kota Kalianda, infrastruktur sentra produksi, infrastruktur daerah menuju paristiwa, infrastruktur menuju penghubung antarkecamatan dan infrastruktur daerah teresolir.

“Pesan ini sudah pernah saya sampaikan dan titip kepada DPRD Lamsel ketika saya menjabat sebagai Pj Bupati Lamsel melalui sidang paripurna. Ini saya hanya mengingatkan saja demi kemajuan Lamsel dan kesejahteraan masyarakat,” pesannya.

Usai acara paripurna, peringatan hari jadi Kabupaten Lamsel dilanjutkan dengan acara pemotongan nasi tumpeng sebagi wujud ungkapan rasa syukur atas usia Kabupaten Lamsel yang telah mencapai genap 62 tahun.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran anggota Fokorpimda Lamsel, Ketua TP PKK, Ketua Ikada, Sekretaris Daerah beserta seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Lamsel, mantan Ketua DPRD Lamsel Siti Farida, mantan pejabat teras Lamsel, tokoh adat 6 Marga Saibatin, tokoh agama, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, akademisi, serta pelajar dari sejumlah sekolah diwilayah kabupaten Lampung Selatan. (iwn)

Berikut liputan Saburai TV: