Seluruh Fasum Disemprot Disinfektan

36

NATAR – Semangat Pemerintah Desa (Pemdes) Hajimena untuk memerangi wabah Covid 19 belum pudar, puluhan fasilitas umum dan pelosok-pelosok di desa tersebut kembali disemprot cairan disinfektan.

Penyemprotan yang berlangsung dua hari itu melibatkan beberapa pihak, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

Kades Hajimena Rais Yusuf melalui Sekdesnya Abdurroni mengatakan penyemprotan dilakukan atas inisiatif kades dan perangkat mengingat semakin tingginya kasus covid 19 di Provinsi Lampung. “Ini merupakan inisiatif pak kades dan perangkat, karena kasus positif covid 19 terus bertambah,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Senin (28/9).

Pria yang karib disapa Roni itu menjelaskan, letak geografis desanya yang berbatasan langsung dengan Kota Bandar Lampung juga menjadi perhatian apalagi ibukota Provinsi Lampung itu merupakan daerah dengan kasus tertinggi. “Desa Hajimena ini kan isinya banyak orang-orang bandarlampung dan beraktifitas di bandarlampung, jadi cuma tinggalnya saja di Hajimena tapi KTP dan aktifitasnya masih di bandarlampung. Jadi sudah sewajarnya kami rutinkan semprot disinfektan,” tuturnya.

BACA :  Dua Perusahaan Berbagi CSR di Banjarnegeri

Ia menambahkan, selain menyemprotkan disinfektan pihaknya juga terus menggelar sosialiasi baik secara daring atau medsos maupun menggunakan selebaran tentang penerapan protokol kesehatan dilingkungan. “Seluruh Ketua RT kami minta untuk meneruskan sosialisasi tentang covid ini ke masyarakat, karena Desa Hajimena sangat luas maka tugas Ketua RT sangatlah penting,” kata dia.

BACA :  Waduh, 4 Bulan Saldo BPNT Kosong

Dijelaskannya, penyemprotan tersebut merupakan salah satu upaya pihaknya dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19. “Iya penyemprotan ini salah satu upaya kami dalam mencegah menyebarnya covid 19 di Desa Hajimena, khususnya di lingkungan-lingkungan yang kurang bersih,” ungkapnya.

Ia menegaskan, penyemprotan juga dilakukan ke seluruh dusun yang ada di desa tersebut dalam waktu dekat. “Pemyemprotan kami lakukan diseluruh dusun, bahkan jika ada permintaan kerumah-rumah maka akan kami lakukan,” kata dia.(Kms)