Semangat Perubahan Menuju Desa Ketapang Maju

64
Kepala Desa Ketapang Hamsin.

KETAPANG – Semangat perubahan untuk kemajuan Desa Ketapang yang lebih baik terus digelorakan. Semangat perubahan itu dihembuskan Kepala Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang Hamsin sejak dipercaya memimpin desa yang memiliki 24 RT dan 8 dusun pada tahun 2019 lalu.

Hamsin ingin melihat desa yang ia cintai maju dalam segala hal. Seperti pengelolaan sistem pemerintahan desa, perekonomian masyarakat dan pembangunan. Itulah yang melatarbelakangi suami Masruroh ini untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Ketapang pada pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2019 lalu.

Dengan semangat perubahan itu, ia mengharapkan dukungan semua pihak untuk mewujudkan visi-misinya yang pada akhirnya untuk mensejahterakan masyarakat Desa Ketapang.

BACA :  Meski Pandemi, Krawangsari Mampu Bangun 515 Meter Rabat Beton

Menurut Hamsin, Desa Ketapang memiliki potensi yang cukup baik. Namun potensi-potensi itu belum dikelola secara maksimal. Sebagian besar masyarakat desa ini bermata pencaharian sebagai nelayan dan petani. Sektor perikanan dan kelautan memiliki potensi yang cukup besar. Selain kelautan, sektor pertanian juga turut menunjang pendapatan masyarakat setempat.

“Saya mencalonkan diri sebagai kepala desa karena punya tujuan. Yakni, saya ingin memajukan Desa Ketapang. Merubah sistem birokrasi pemerintahan desa dan meningkatkan perekonomian masyarakiat dari berbagai sektor, seperti bidang perikanan dan kelautan, pariwisata, pertanian dan lainnya,” terang Hamsin, Selasa (13/10/2020).

BACA :  Meski Pandemi, Krawangsari Mampu Bangun 515 Meter Rabat Beton

Lebih lanjut Kades Ketapang ini mengatakan, memajukan suatu desa tidak hanya fokus dalam satu bidang saja. Sektor-sektor lainnya saling berkaitan satu sama lain untuk membangun Desa Ketapang yang lebih maju dari sebelumnya. “Banyak yang harus dibenahi terkait tata kelola pemerintahan desa. Sistem pelayanan kepada masyarakat, pembangunan dan memanfaatkan potensi yang ada saat ini. Menurut saya, jika potensi ini dikelola dengan baik dengan ditunjang sistem pelayanan yang baik dan pemerataan pembangunan infrastruktur di delapan dusun, saya yakin Desa Ketapang akan maju dan masyarakatnya sejahtera,” kata pria kelahiran tahun 1973 ini.(*)