Sembako Covid-19 Sentuh Tanjungsari – Tanjungbintang

118
Rifky - Camat Tanjung Sari Rahmat Hadi Wijaya saat memberikan satu buah sembako kepada kepala desa secara simbolis, Rabu (1/7).

TANJUNG SARI – Bantuan sembako yang bersumber dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) bagi masyarakat terdampak Covid-19 mulai disalurkan kesetiap desa di Kecamatan Tanjung Sari, Rabu (1/7).

 

Satu paket sembako berisikan lima kilogram beras, dua kilogram gula pasir, serta satu liter minyak makan. Sementara, dalam tiap desa mendapat 100 paket sembako.

 

Pada kesempatan itu, Suanto Adi mewakili Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto menjelaskan, bantuan berupa paket sembako itu disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang tidak termasuk kedalam penerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos), Kabupaten maupun dari Dana Desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Darlerah (APBD).

BACA :  Road Show, Winarni Edukasi Masyarakat Cegah Stunting

 

“Sembako ini dianggarkan melalui APBD Kabupaten Lampung Selatan tahun anggaran 2020 bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang belum mendapat bantuan PKH, BPNT, BST, BLT dan APBD Desa,” Terangnya.

 

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan. Dirinyapun berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan serta ketertiban guna terciptanya suasana yang kondusif.

 

BACA :  Winarni Gencar Cegah Stunting dan Gizi Buruk

“Saat ini di negara kita, bahkan diseluruh dunia wabah virus corona  sudah menjadi pandemi, untuk itu kita perlu menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan mengenakan masker, cuci tangan setiap selesai beraktivitas dan menjaga jarak aman minimal satu meter, ” Paparnya.

 

Sementara itu, Camat Tanjung Sari Rahmat Hadi Wijaya berharap sembako yang disalurkan oleh Pemkab Lamsel itu dapat memberikan manfaat kepada penerimanya.

 

“Harapannya, Sembako yang diberikan pak bupati ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Tanjung Sari,” Harapnya. (Cw1)