Sempat Diobservasi, ODP Asal Sragi Negatif Covid-19

98

SRAGI – Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi kembali merujuk satu warga yang masuk dalam Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid 19 ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda, Senin (23/3).

Kepala UPT Puskesmas Rawat  Inap Kecamatan Sragi, Sucipto mengatakan, warga tersebut merupakan salah satu pegawai Bank di Jakarta, yang tiba di wilayah Sragi pada Minggu (22/3) malam.

“Iya hari ini Puskesmas kembali merujuk satu warga yang baru pulang dari Jakarta. Tadi juga sempat mejalani pemeriksaan kesehatan ,” kata Sucipto memberikan keterangan kepada Radar Lamsel.

Sucipto menjelaskan, saat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada tim medis puskesma,  warga tersebut mengalami keluhan batuk dan sesak nafas.

“Keluhanya batuk dan sesak nafas. Dan juga mengaku salah satu rekan kerjanya di Bank juga telah dinyatakan positit terinfeksi Covid 19. Saat ini sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Bob Bazar,” sambungnya.

Sementara itu salah satu tenaga medis dr. Rohana yang menangani pegawai Bank tersebut, setelah menjalani pemeriksaan laboratorium dan isolasi warga tersebut telah dinyatakan negatif Covid 19 pada Senin sore.

BACA :  Sebab Banjir, Timbunan Tanggul Jadi Jalan Alternatif

“Iya warga tersebut memang mengalami keluhan, namun sore ini sudah dinyatakan negatif dilihat dari hasil pemeriksaan darah dan rongent paru,” jelasnya.

Hal tersebut juga diamini oleh Koordinator Penanganan Covid 19 Lampung Selatan, Sefri Masdian. Warga Sragi tersebut memang sempat menjalani pemeriksaan kesehatan pada Senin pagi.

“Iya memang sempat menjalani pemeriksaan, namun sudah dipulangkan sore ini,” sambungnya.

Meski begitu, Sambung Sefri, warga tersebut tetap disarankan untuk menjalani isolasi dirumah yang akan diawasi oleh tenaga kesehatan yang ada di Kecamatan Sragi.

“Tetap menjalani isolasi dirumah. Dan petugas medis yang ada di Kecamatan akan terus melakukan pemantauan selama 14 hari kedepan,” pungkasnya.

Tim Gugus penanganan covid-19 atau virus corona Lampung Selatan dikabarkan sedang menangani satu warga Lamsel yang baru pulang dari Jakarta, datang ke RSUD dr. Bob Bazar dengan kondisi batuk.

Statusnya Orang Dalam Pantauan (ODP) namun gadis tersebut dikabarkan menjadi penghuni pertama ruang observasi yang ada di RSUD plat merah kebanggaan Lampung Selatan ini. Berdasarkan track recordnya ia merupakan karyawan Bank di Jakarta, disana satu rekan kerjanya dikabarkan terjangkit covid-19.

BACA :  Padi Ribuan Hektar Tumbang, Petani Panen Dini

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan dr. Jimmy Bagas Hutapea mengatakan tim medis sudah melakukan pemeriksaan terhadap pasien tersebut dengan kondisi batuk namun tanpa demam.

“ Sudah diperiksa tim medis RSUD Bob Bazar, yang bersangkutan memang ada batuk tapi tidak dengan demam. Statusnya ODP, diobservasi di ruang covid-19 yang disediakan RSUD Bob Bazar,” Kata juru bicara covid-19 Lampung Selatan, melalui Dinas Komunikasi dan Informasi Lamsel, Senin (23/3).

Sementara Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan Sefri Masdian tadi malam menyampaikan bahwa pasien tersebut memang sempat diobservasi namun hanya batuk tanpa ada demam. Kemudian hasil observasi yang bersangkutan ada penyakit lain namun bukan covid-19. “Sudah dirujuk tapi tidak masuk ruang isolasi ada penyakit lain,” jelas Sefri Masdian.(vid/idh)