Server KPU Padat, Upload Form C1 Lelet

775
Edwin Apriandi – Ketua KPU Lampung Selatan Muhammad Abdul Hafids didampingi Sekretaris KPU H. Thamrin, S.Sos memantau proses pengunggahan form C1 ke server KPU-RI di Kantor KPU Lamsel, kemarin.

KALIANDA – KPU Lampung Selatan memastikan telah menghimpun form C1 dari seluruh TPS se-Lampung Selatan. Lembaga penyelenggara pilkada ini bakal mengunggah seluruh hasil pilkada Lamsel itu ke portal KPU-RI.
Namun, proses pengunggahan form C1 itu memakan waktu yang lama. Ketua KPU Lampung Selatan Muhammad Abdul Hafids mengungkapkan, hingga pukul 11.00 WIB kemarin, baru sekitar 500 TPS dari 1.737 TPS se-Lamsel berhasil terunggah. “Iya, agak susah. Baru terupload 500an TPS,” ungkap Hafids kepada Radar Lamsel di Kantor KPU Lamsel, kemarin.
Menurut Hafids, sulitnya pengunggahan scaning form C1 itu karena size file besar. Selain itu, server situs KPU-RI cukup padat. “Ya, bisa dibayangkan. Se-Indonesia yang pilkada ada 260 kabupaten/kota ditambah 9 Provinsi. Semuanya mengupload form C1 dari TPS,” kata Hafids.
Ketua KPU Lamsel dua periode ini mengatakan, pengunggahan form C1 itu dilakukan sebagai bentuk laporan hasil pilkada di Lamsel ke KPU-RI. Pengunggahan itu juga bisa diakses dan dilihat oleh masyarakat yang ingin mengetahui hasil pilkada Lampung Selatan disetiap TPS.
Sementara itu, pantauan Radar Lamsel staff KPU Lampung Selatan nampak sibuk melakukan scaning form C1 yang selanjutnya diunggah ke portal KPU-RI.
Selain Hafids, proses pengunggahan itu juga diawasi Sekretaris KPU Lamsel H. Thamrin, S.Sos dan Komisioner KPU Lamsel Hj. Si Fatimah.
Dibagian lain, jajaran KPU Lampung Selatan kemarin mulai melakukan rekapitulasi perolehan suara ditingkat kecamatan atau PPK se-Lamsel. Proses rekapitulasi itu akan berlangsung paling lambat selama 6 hari atau 10 – 16 Desember 2015 mendatang.
Selanjutnya, rekapitulasi dilakukan ditingkat kabupaten pada 16 – 18 Desember 2015 mendatang. “Sesuai jadwal rekap di kecamatan berlangsung selama enam hari. Selanjutnya ditingkat kabupaten tiga hari,” ungkap Komisioner KPU Lamsel Mislamuddin, kemarin. (edw)