Siap jadi Pioner Dukung Pembangunan

790
Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan bersilaturahmi dan berfoto bersama Direktur Radar Lampung Grup H. Ardiansyah dan jajaran Radar Lampung Grup se-Lampung, di rumah dinas Bupati, Sabtu (12/3).

KALIANDARadar Lampung Grup siap menjadi pioner media yang mendukung penuh pembangunan diseluruh kabupaten/kota se-Lampung tak terkecuali di Kabupaten Lampung Selatan.
Komitmen ini disampaikan Direktur Radar Lampung Grup H. Ardiansyah, S.H saat menjalin silaturahmi dengan Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan di Rumah Dinas Bupati Lamsel, Sabtu (12/3). “Radar Lampung Grup siap mendukung seluruh program pembangunan di Lamsel,” ungkap Ardiansyah.
Menurut Bos Aca, sapaan akrab Ardiansyah, Radar Lampung Grup saat ini menganut asas pers partisipatif dan pers solutif. Artinya, seluruh media dibawah naungan Radar Lampung Grup dan Jawa Pos Grup akan bertindak sebagai media yang ikut berpartisipatif mendorong dan menyokong pembangunan diseluruh kabupaten/kota di Lampung termasuk Kabupaten Lampung Selatan.
“Dulu dan sekarang eranya sudah berbeda. Kalau dulu, misalkan ada 10 program pemerintahan yang digadang. Dari 10 itu ada tiga yang tidak berhasil. Maka media akan mencatat dan menulis 3 yang tidak berhasil. Tetapi sekarang, yang akan dikedepankan adalah 7 program yang berhasil tanpa mengenyampingkan 3 hal yang belum berhasil agar dapat berhasil,” ungkap Ardiansyah.
Bos Jawa Pos Grup Wilayah Sumbagsel ini melanjutkan. Radar Lampung Grup ogah menjadi bagian dari masyarakat Lamsel yang ikut memanas-manasi situasi yang terjadi di Lampung. Salah satu contoh adalah kerusuhan yang terjadi di Tulangbawang Barat (Tubabar). Terkait kerusuhan itu, Radar Lampung mengangkat judul headline dihalaman muka dengan judul Ingat, Kita Bersaudara.
“Kami ingin mengingatkan bahwa pada dasarnya kita adalah bersaudara. Mudah-mudahan ini menjadi pesan yang tersampaikan pada kelompok yang bertikai,” ungkap dia.
Terkait pembangunan di Lamsel, Bos Aca juga menaruh ekspektasi bahwa pembangunan di Lamsel akan melaju pesat. Sejauh ini, Radar Lampung Grup memberikan perhatian khusus kepada wilayah Selatan karena banyak potensi yang bisa membuat kabupaten di paling ujung pulau sumatera ini maju dan berkembang.
“Kami punya penilaian sendiri akan hal ini. Mudah-mudahan dibawah kepemimpinan pak Zainudin, kemajuan dan perkembangan Lamsel benar-benar terwujud,” ungkap dia.
Bos Aca juga mengapresiasi kebijakan Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan yang mengimbau seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Lamsel untuk sholat berjamaah di Masjid Kubah Intan. Menurut dia, kebijakan itu merupakan program religius yang bagus. “Ini bukan ecek-ecek. Mengingatkan pegawai untuk meningkatkan ketakwaannya kepada Allah SWT,” ungkap dia.
Bupati Lamsel Dr. H. Zainudin Hasan juga senada. Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini juga menyatakan kesiapannya bersinergi dengan media khususnya Radar Lampung Grup dalam membangun Kabupaten yang dipimpinnya.
Menurut adik Ketua MPR-RI H. Zulkifli Hasan ini, dia tidak melarang media untuk memberitakan hal-hal yang negatif di Lampung Selatan. Terlebih terkait kinerja pemerintahan yang memang perlu untuk dikritisi.
“Saya ibaratkan ini semua seperti permainan sepak bola. Ada pemain, ada wasit, ada hakim garus dan ada penonton. Pemainnya adalah pegawai. Wasitnya adalah BPK, BPKP, aparat penegak hukum dan lainnya. Sedangkan penonton ini adalah rakyat termasuk didalamnya media. Teriakan rakyat akan membuat pemerintahan khususnya di Lamsel semakin baik,” ungkap dia.
Namun Zainudin sedikit curhat dengan pemberitaan media yang belakangan tidak subtansial. Seperti pemberitaan sholat di masjid dimana dirinya mengendari mobil sedangkan wakilnya, Nanang Ermanto berjalan kaki. “Padahal, pak Nanang ini berjalan kaki karena mobilnya rusak. Abis menabrak. Jadi ya tidak dipakai. Ini tidak diberitakan?,” ungkap dia.
Apapun bentuknya, imbuh Zainudin, ia berharap media dapat menjadi agen dalam mempromosikan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan. Utamanya mengenai sektor kepariwisataan agar dipublis seluas-luasnya kepada publik.
Sebab, bagi Zainudin, Lampung Selatan memiliki kekayaan alam berupa potensi wisata yang tak kalah bagus dan indah dengan kabupaten/kota atau provinsi lainnya yang ada di Indonesia bahwa negara lain. “Saya minta dukungan untuk mempromosikan wisata ini. Karena dengan berita yang baik tentang wisata akan mendatangkan banyak kemanfaatan untuk rakyat Lamsel,” ungkap dia.
Silaturahmi itu memang sengaja digelar. Silaturahmi itu juga kian harmonis tatkala Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto hadir dalam audiensi itu. Termasuk Pj. Sekkab Lamsel Ir. Erlan Murdiantono.
Dari Radar Lampung Grup juga tak mau kalah. Seluruh General Manager (GM) dan Pemimpin Perusahaan Radar Lampung Grup se-Kabupaten/kota di Lampung hadir. Wakil Direktur Radar Lampung H.Taswin Hasbullah yang juga Direktur Radar Lamsel juga hadir. Kehadiran mereka bukan tanpa alasan. Selain ingin menjalin silaturahmi dengan semua kepala daerah (Kada) se-Lampung, jajaran Radar Lampung Grup ini berkumpul di Lamsel dalam rangka menggelar rapat bulanan.
Tempat rapat yang ditetapkan adalah Kahai Beach Resort di Desa Batubalak, Kecamatan Rajabasa. Di tempat yang eksotis ini, Radar Lampung Grup memproyeksikan program-program dan capaian perusahaan setiap bulannya. (edw)

BACA :  Pelayanan Berjalan Meski WFH