Sidak Proyek, Komisi III Beri Catatan

218
Kemas Yogi - Anggota Komisi III DPRD Lamsel Supri (Kemeja silver) dan Baiquni saat melihat hasil pembangunan ruas jalan Dusun Talangsawo, Desa Krawangsari, Selasa (5/11).

NATAR – Komisi III DPRD Lampung Selatan memberi catatan khusus terhadap dua proyek pembangunan di Kecamatan Natar. Tepatnya di Desa Natar (Jalan penghubung Lamsel-Pesawaran) dan Dusun Talang Sawo, Desa Krawangsari.

Itu disampaikan Anggota DPRD Lamsel Supri saat meninjau dua lokasi tersebut. Catatan pertama; pihak rekanan seharusnya memasang papan informasi pekerjaan sebelum memulai pekerjaan, bahkan papan tersebut belum boleh dilepas meski sudah selesai dikerjakan. “Ya untuk transparansi penggunaan anggaran maka papan informasi sangat penting, ini merupakan syarat juga,” ungkapnya kepada Radar Lamsel.

Supri yang juga didampingi Anggota Komisi III lainnya Baiquni menilai pekerjaan di Desa Natar atau yang biasa dikenal jalan raya kogof/sulida itu harus sesuai aturan dan spesifikasi yang ada. “Agregatnya juga harus sesuai spek dan jangan dikurang-kurangi, saya minta pihak rekanan melakukan pekerjaan sesuai dengan RAB dan spesifikasi,” kata dia.

BACA :  Diskusi Pemuda Jamaah Muslimin Tetap Patuhi Prokes

Selanjutnya, Politisi NasDem itu meminta pihak UPT PKB atau PU Lamsel betul-betul mengawasi pekerjaan yang ada di Kecamatan Natar. “Saya harap masyarakat juga aktif, laporkan kepada kami jika menilai ada yang tidak beres,” tegasnya.

Sementara itu Kepala UPT Pengujian Kontruksi dan Bangunan (PKB) Kecamatan Natar Desfiansyah mengatakan hingga saat ini sudah ada tiga pekerjaan yang dikerjakan diantaranya dua yang ditinjau serta jalan di Desa Waysari. “Ada beberapa pekerjaan yang bisa kami laporkan diantaranya Peningkatan Jalan Ruas Dusun Jepang – Talang Sawo, Desa Krawang Sari (sudah selesai), Peningkatan Jalan Lingkungan Desa Sidosari (sudah selesai), Peningkatan Jalan Lingkungan Desa Way Sari (baru titik nol/ukur ulang), Pembangunan Gorong-gorong Dusun 2 Desa Natar (baru titik nol/ukur ulang), Pembangunan Gorong-gorong Ruas Sukarame – Tanjung Aman, Desa Negara Ratu (titik nol/ukur ulang), Pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) Dusun 3 Desa Sukadamai (titik nol/ukur ulang), Pembangunan Gorong-gorong Ruas Sidoarjo – Purwosari, Desa Negara Ratu, Rehabilisasi Ruas Jalan Natar batas Pesawaran (sedang action), Peningkatan Ruas Jalan Sukarame – Kroya, Desa Branti Raya (titik nol/ukur ulang),” paparnya. (Kms)

BACA :  Pengurus BUMDes Diminta Berinovasi