Sidoasri Libatkan Warga di Rencana Pembangunan

44
Shofyan Apriyansyah – Musrenbangdes Sidoasri, dihadiri Camat Candipuro Wasidi, SE, Kapolsek, AKP. Defrison, Kades Sidoasri Samsul dan unsur masyarakat, Jumat (22/11).

CANDIPURO – Dalam rangka menyusun kerangka kerja pembangunan tahun 2020 mendatang, Pemerintah Desa Sidoasri Kecamatan Candipuro menggelar Musrenbangdes di balai Desa Sidoasri, Jumat (22/11).

Kepala Desa (Kades) Sidoasri Samsul mengatakan, Musrenbangdes digelar merupakan upaya menyerap aspirasi masyarakat dalam pembangunan melalui musyawarah semua elemen masyarakat didesa.

“ Kami, bersama warga melakukan Musrenbangdes dalam rangka menyerap aspirasi masyrakat terkait rencana pembangunan didesa,” kata Samsul.

Dimana, kata Samsul, Musrenbangdes untuk rencana kegiatan pembangunan ditahun 2020 mendatang akan dituangkan kedalam susunan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes).

BACA :  Desa-desa Disemprot

“ Penysunan bertahap mulai dari penyusunan perencanaan kerangka kerja sampai dengan penyusunan laporan penyelengaraan dan laporang pertanggung jawaban,” kata Samsul.

Untuk RKP ditahun 2020 mendatang sambungnya, pembangunan insfrastruktur jalan di Desa Sidoasri mendominasi saat usulan diutarakan oleh warga melalui forum Musrenbangdes.

“ Umum, warga menyuarakan pembangunan jalan pada RKP untuk tahun 2020 mendatang,’ ungkap samsul.

BACA :  Pelabelan Rumah PKH Disetop Dulu

Sementara, Wartono (45) Warga Dusun II Desa Sidoasri yang hadir dalam Musrenbangdes itu mengatakan, untuk tahun ini kami menyuarakan pembangunan insfrastruktur jalan dan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT).

“ Harapan kami, RKP ditahun 2020-2021 realisasi pembangunan bisa dilaksnakan,” harapnya.

Musrenbangdes dihadiri langsung oleh Camat Candipuro Wasidi, SE, Kapolsek Candipuro AKP. Defrison, Kades Sidoasri Samsul, aparatur desa, BPD, LKMD dan perwakilan amsing-masing dusun. (CW2)