Sidomulyo Diguyur Rp 49 Miliar

670

Zainudin Buka Musrenbang dan Resmikan GSG Betik Hati

SIDOMULYO – Disambut ribuan pasang mata, Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Sidomulyo sekaligus meresmikan Gedung Serbaguna (GSG) Betik Hati, Selasa (6/2) kemarin.

5Usai membuka Musrenbangcam Candipuro, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung langsung disambut antusias oleh publik Sidomulyo.

Zainudin mengatakan cara kerjanya memang sedikit berbeda dari pemimpin sebelumnya. Ia beranggapan kalau bisa dipercepat mengapa diperlambat? Kalau bisa dipermudah kenapa mesti dipresulit.

“Maka ketika Musrenbangcam yang semula satu hari satu kecamatan, saya rubah. Satu hari menjadi empat kecamatan yang mengadakan Musrenbangcam,” ujarnya dihadapan warga Kecamatan Sidomulyo, dilapangan Desa Sidorejo, Selasa (6/2) kemarin.

3Masi kata Zainudin, anggaran untuk Kecamatan Sidomulyo tahun ini meningkat 20 persen menjadi Rp 49 milyar lebih. Pada tahun 2017 Sidomulyo diguyur Rp 41 milyar. “Tahun ini kita naikan 20 persen untuk Sidomulyo, berarti hampir menembus angka Rp 50 milyar,” paparnya.

BACA :  Giliran Gubernur Belah Semangka di Kebun Edukasi

Besaran anggaran tersebut lanjutnya, tak lepas dari komitmen Pemkab Lamsel untuk merubah cara kerja dan peruntukan pembangunan prioritas. Sebab katanya, sebelumnya pembangunan di Lamsel acap kali tak tepat sasaran. “Contoh pembangunan tak tepat sasaran Hotel 56, maka keinginan warga untuk mendambakan jalan bagus itu yang kami fokuskan pengerjaannya,” ungkapnya.

2Adik kandung Ketua MPR RI itu juga memuji kinerja Kades se-Sidomulyo sabab di Sidomulyo kata dia tidak terdapat pungutan liar (pungli) terhadap warga yang ingin membuat KTP atau KK secara gratis. “Jangan seperti di Jatiagung ada oknum hansip yang melakukan pungutan kepada warga untuk administrasi,” sebut Zainudin.

Sebelum bertolak menuju Kecamatan Katibung, Zainudin juga mengadakan kusi dan bagi-bagi hadiah kepada publik Sidomulyo. Kemudian dilanjutkan pengguntingan pita peresmian GSG Betik Hati didampingi Camat Sidomulyo Affendi SE., dan Anggota DPRD Provinsi Lampung Antoni Imam.

BACA :  DPMPTSP Kedap Informasi PT.AUI

1Camat Sidomulyo Affendi SE., mengatakan kahadiran Bupati Lamsel Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum memang dinanti oleh masyarakat Sidomulyo. Hal itu tergambar jelas saat Musrenbangcam dipadati masyarakat mulai dari anak sekolah hingga ibu-bu yang berfoto dengan Zainudin.

“Musrenbangcam Sidomulyo berjalan sukses tanpa kendala, pastinya kami ucapkan terimakasih kepada beliau yang membuka Musrenbang dan meresmikan GSG Betik Hati. Sementara kesuksesan acara ini tak lepas dari peran seluruh elemen yang terlibat,” terangnya.

Pantauan wartawan koran ini Musrenbangcam Sidomulyo dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan ribuan warga Sidomulyo. Turut hadir pula Anggota DPRD Lamsel diantaranya, Ketua Komisi C DPRD Lamsel Sunyata, H. Bakrie, Spd. MM dan Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Malik. (adv)