Silaturahmi, KONI – Dispora Bahas Porprov

791
Ketua Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) KONI Lamsel H. Rudi Apriadi, KM

KALIANDA – Agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung tahun 2017 menjadi pembahasan dalam silaturahmi yang dilakukan KONI Lampung Selatan dan Dinas Pemuda dan Olahraga di Kantor Dispora Lamsel kemarin.

Kans Kabupaten Lampung Selatan untuk kembali menjadi tuan rumah Porprov 2017 memang menguat setelah Kabupaten Lampung Utara mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai tuan rumah.

“Sebenarnya banyak hal yang dibahas. Namun salah satu isu yang krusial adalah mengenai itu (Porprov),” kata Ketua Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) KONI Lamsel H. Rudi Apriadi, KM kepada Radar Lamsel usai bersilaturahmi dengan jajaran Dispora.

Menurut Rudi, silaturahmi itu memang sengaja digelar. Terlebih Dispora Lamsel saat ini telah memiliki pejabat definitif yaitu Kadispora Lamsel Riyuzen, S.Pd dalam menjalankan roda organisasinya. “Silaturahmi ini untuk menasbihkan sinergitas KONI bersama Dispora. Bagaimanapun KONI adalah lembaga yang bersentuhan langsung dengan Dispora,” ungkap Rudi.

BACA :  BPJS TK Kalianda Optimalkan 'pelayanan' Lapak Asik

Menurut Rudi, silaturahmi itu berlangsung cair. Ketua KONI Lamsel H. Edy Firnandi; Sekretaris Zakaria dan Wakil Ketua Rusman Effendi cukup antusias berbincang banyak hal mengenai olahraga dengan Kadispora.

“Harapan kami ini menjadi langkah bersama untuk memajukan olahraga di Lamsel. Sebab, pak bupati berharap olahraga benar-benar bermasyarakat di masyarakat,” ungkap dia.

Senada dengan yang dikatakan Rudi. Kadispora Riyuzen juga mengungkapkan harapan agar olahraga di Bumi Khagom Mufakat benar-benar bisa bangkit dan bermasyarakat. Karena hal itu ia akan berusaya maksimal mengemban amanah sebagai Kadispora Lamsel. “Banyak yang kita bicarakan. Selain memasyarakatkan olahraga juga menggairahkan masyarakat agar hidup sehat dengan olahraga,” ungkap dia.

BACA :  Anggaran Corona Rp 16 M Harus Terarah

Riyuzen juga menyambut langkah mengenai penyiapan Kabupaten Lamsel untuk kembali menjadi tuan rumah Porprov Lampung. Dia juga berpandangan, daya dukung Lamsel untuk menjadi tuan rumah sangat berpotensi. Utamanya mengenai kesiapan sarana dan prasarana yang memang sudah ada. “Kalau pun ada bebarapa yang kurang, akan kita benahi,” ungkap dia. (edw)