Sindang Sari Rampungkan 2.576 Meter Jalan Beton

63
Kades Sindang Sari M Rafkan dan Istri.

TANJUNG BINTANG – Realisasikan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, Pemerintah Desa Sindang Sari membangun sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat.

Desa tersebut membangun jalan rabat beton dengan total panjang 2.576 meter. Pembangunan jalan rabat beton itu dilakukan di delapan Dusun. Yakni Dusun I A, I B, II A, II B, III A, III B, IV A dan IV B. Pembangunan infrastruktur itu tidak melenceng sedikitpun dan sesuai dengan perencanaan.

Kades Sindang Sari M. Rapkan menjelaskan, rencana pembangunan infrastruktur itu merupakan usulan masyarakat pada saat Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes) tahun anggaran 2019.

“Atas dasar keinginan masyarakat melalui Musdus dan Musdes kami membangun infrastruktur jalan rabat beton. Dusun I A sepanjang 300 meter, Dusun I B sepanjang 380 meter, Dusun II A sepanjang 190 meter, Dusun II B sepanjang 450 meter, Dusun III A sepanjang 340 meter, Dusun III B sepanjang 291 meter, Dusun IV A sepanjang 280 meter dan Dusun IV B sepanjang 435 meter,” jelasnya kepada Radar Lamsel, Selasa (7/1).

BACA :  Waspada Corona PRI Tanjungbintang Pasang Imbauan

Rapkan mengatakan, dengan adanya pembangunan infrastruktur itu, Pemerintah Desa berserta masyarakat menggelar syukuran dengan mengadakan pemotongan tumpeng dan makan bersama diatas jalan rabat beton.

“Dalam rangka syukuran, Pada malam tahun baru kemarin kita menggelar makan bersama diatas jalan rabat beton yang baru selesai dibangun. Kita memotong tumpeng dan makan bersama,” ungkapnya.

Penuhi Kebutuhan Air, Bangun Pamsimas

TANJUNG BINTANG– Desa Sindang Sari Kecamatan Tanjung Bintang mendapat bantuan berupa Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dan bedah rumah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Kades Sindang Sari M. Rapkan mengatakan, program pembangunan Pamsimas III dari pemerintah itu berlangsung di dua titik. Yakni di Dusun V Siranji dan dua buah toilet di SDN 1 Sindang Sari. Sementara itu, 20 rumah warga kurang mampu di Desa tersebut juga dibedah.

BACA :  Tahun Ini Kayu Kelapa Penyambung Dua Desa Beres

“Selama ini sangat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Proses bedah rumah juga sudah selesai. Saya berharap masyarak dapat merawat apa yang telah dibangun oleh Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah serta dapat manfaatkannya dengan baik,” singkatnya.

Sambungnya, Rapkan mengucapkan terimakasih kepada Plt. Bupati Kabupaten Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang telah memberikan bantuan berupa Pamsimas dan bedah rumah di Desa tersebut.

“Terimakasih Kepada Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang sudah memberikan bantuan ke Desa kami berupa Pamsimas dan bedah rumah, semoga bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Sindang Sari,” pungkasnya. (adv)

BAGIKAN