Siswa SDN 3 Way Urang Torehkan Prestasi

965

Umum I Kejuaraan Pencak Silat Lampung Championship 2018

KALIANDA – Keluarga besar SDN 3 Way Urang Kalianda patut berbangga. Pasalnya, empat orang murid disekolah itu yakni Ariq Musafa, M. Zizo Ferianto, M. Rizki Abdilah, dan M. Irsyad  berhasil meraih Juar Umum I pada kejuaraan pencak silat terbuka Lampung Championship 2018 yang berlangsung di Kota Metro, Provinsi Lampung, belum lama ini.

Atas prestasi itu, empat orang murid SDN 3 Way Urang tersebut berhasil memboyong empat medali yakni 1  medali emas yang diraih oleh Ariq Musafa dan 3 medali perunggu oleh tiga orang rekannya.

Kepada Radar Lamsel, Ariq mengaku bangga dengan diraihnya prestasi tersebut. Menurutnya, keberhasilannya dalam mengikuti pertandingan Pencak Silat terbuka tersebut tidak terlepas dari bimbingan para pelatihnya, serta dukungan yang diberikan para dewan guru dan Kepala SDN 3 WaY Urang.

BACA :  Kadin Dorong Keadilan Bagi Pengusaha

“Ini prestasi yang sangat membanggakan bagi kami, dan juga pihak sekolah serta pemerintah kabupaten Lamsel,” ujarnya Ariq saat diwawancarai Radar Lamsel di ruang Kepala SDN 3 Way Urang Kalianda, Selasa (10/4) kemarin.

Ia berharap, prestasi yang telah diraihnya tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi bagi teman-temannya di sekolah untuk bisa menorehkan prestasi seperti dirinya. “Saya berpesan kepada teman-teman yang memiliki kemampuan di segala bidang agar terus mengasahnya. Karena prestasi yang berhasil raih, itu tidak hanya untuk mengharumkan nama sendiri saja, tetapi juga mengharumkan nama sekolah dan juga Kabupaten Lampung Selatan,” ungkapnya.

BACA :  Dear Perusahaan: Bagikan THR Sesuai UU

Sementara itu Kepala SDN 3 Way Urang Kalianda Ahmad, S. Pd mengatakan, pihaknya sangat mendukung bagi murid yang memiliki bakat dan skill baik dalam bidang olahraga maupun bidang lainnya. Sebab, prestasi yang diraih para murid akan mengharumkan nama sekolah dan juga Pemkab Lamsel.

“Kami selaku pihak sekolah tentunya sangat bangga sekali dengan diperolehnya juara umum I oleh murid-murid kami disekolah ini. Untuk itu, kami akan selalu memberikan kesempatan dan mendukung murid-murid yang berbakat dan memiliki skill demi mengharumkan nama SDN 3 Way Urang Kalianda,” pungkasnya. (iwn)