SKD-CAT CPNS Lamsel Selama 4 Hari

651

60 Menit Sebelum Tes, Peserta Harus Sudah Dilokasi

KALIANDA – Panitia Seleksi  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lampung Selatan resmi menetapkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan metode Computer Asisted Test (CAT) selama empat hari.

Empat hari itu bakal dimulai sejak 28 Oktober hingga 31 Oktober mendatang. Dengan penentuan tempat berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi no.69 Teluk Betung Utara, gedung Korpri komplek perkantoran Gubernur dimulai sejak pukul 07.30 WIB.

Ketua BKPLD Lamsel Akar Wibowo menjelaskan, beberapa aturan yang mesti diperhatikan CPNS meliputi pembagian waktu pelaksanaan, tata tertib hingga sanksi bila ditemukan pelanggaran sepanjang itu berlangsung.

BACA :  Tapping Box Bukan Pajangan! 

“ Jadwal pelaksanaan dimulai pada 28 – 31 Oktober selama empat hari kedepan, sesuai dengan pengumuman yang tertera di situs,” kata Akar Wibowo, Kamis (25/10).

Dalam pembagiannya disebutkan ada beberapa sesi tiap harinya selama empat hari tersebut. 60 menit sebelum pelaksanaan tes SKD peserta kata dia, harus sudah berada di lokasi.

“Tujannya untuk registrasi atau pendaftaran ulang, menyerahkan nomor peserta kepada panitia lalu menitipkan tas atau barang bawaan kemudian menunggu diruang tunggu sebelum memasuki ruang ujian. Nanti ada petunjuk teknis oleh panitia disana,” paparnya.

Bagi peserta yang datang terlambat akan mendapat sanksi dengan tidak diperbolehkan masuk mengikuti tes. Dengan kata lain peserta yang terlambat dipastikan gugur.

BACA :  Satlantas Belum Terima Info SIM C Khusus 

Selain itu, terusnya ada pula beberapa larangan saat berada didalam ruangan tes diantaranya dilarang membawa buku catatan, kalkulator, handphone, kamera, jam tangan dan bolpoint.

“ Selain dilarang membawa barang-barang diatas pesetra tidak diperbolehkan berbicara dengan peserta lain, menerima atau memberi sesuatu kepada peserta lain. Peserta dilarang makan dan minum atau membawa sajam dan sejenisnya,” terangnya.

Apabila beberapa aturan didalam ruangan tes yang tertera dilanggar maka peserta tes CPNS dikenakan sanksi dikeluarkan dari ruangan. “ Sanksi diberikan setelah menerima teguran dari panitia sampai dibatalkan sebagai peserta,” tandasnya. (ver)