SMA Karya Mataram Peringati Hari Sumpah Pemuda

41
SMA Karya Mataram menggelar upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda. Ratusan siswa dan tenaga pendidik terlibat dalam upacara tersebut, (28/10).

MERBAU MATARAM – SMA Karya Mataram menggelar upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda. Ratusan siswa dan tenaga pendidik terlibat dalam upacara yang menunjuk Camat Merbau Mataram Heri Purnomo sebagai pembina upacara.

Camat Merbau Mataram Heri Purnomo mengatakan upacara peringatan sumpah pemuda perlu dilakukan dikalangan siswa apalagi merekalah yang akan melanjutkan estapet kepemimpinan.
“Jadi upacara bendera itu dilakukan seperti upacara seperti biasanya, namun ditambah saya sendiri yang memimpin upacara itu, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks sumpah pemuda,” papar Heri Kepada Radar Lamsel, Senin (28/10).

BACA :  Berharap Perubahan Usai Lomba Desa

Pasukan pengibar bendera pada saat upacara bendera merupakan siswa dan siswi SMA Karya Mataram itu sendiri, bahkan seluruh dewan guru SMA itu juga mengikuti upacara itu.”Pengibar bendera dilakukan oleh siswa dan siswi, jadi seluruh siswa dan semua guru yang mengajar disekolah itu juga ikut upacara tadi pagi,” pungkas Heri.

BACA :  Berharap Perubahan Usai Lomba Desa

Masih kata Heri dirinya berharap jika generasi muda saat ini bisa menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara, bahkan dia juga mengharapkan generasi kepemimpinan yang lebih baik dari generasi muda saat ini.”Harapan saya generasi muda saat ini nantinya bisa menjadi pemimpin yang jauh lebih baik, dan berharap mereka bisa menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara,” tutur Heri. (CW1)

BAGIKAN