SMAN 1 Sidomulyo Gelar Latgab PMR

1493
Agus Pamitaher – SMAN 1 Sidomulyo mengggelar latihan bersama (Latgab) PMR yang diikuti SMA/SMK se-Lamsel.

SIDOMULYO – Sebanyak 200 pelajar dari SMA/SMK se-Lampung Selatan mengikuti latihan gabungan (Latgab) Palang Merah Remaja (PMR). Selama dua hari mereka mengikuti Latgab yang digelar SMAN 1 Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo.

Kepala SMAN 1 Sidomulyo Hidayatullah, MPd mengatakan, Latgab PMR diharapkan menjadikan sarana untuk mengembangkan potensi diri pelajar. Potensi tersebut meliputi bidang kepalang merahaan dan pertolongan pertama.

Selain itu, lanjutnya, Latgab PMR juga dapat menjalin kekompakan dan persahabatan diantara semua peserta serta bisa mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat bagi pelajar. “Latgab ini semoga bisa mengimplementasikan tujuh prinsip PMI dan Tri Bhakti PMR,” ujar Hidayatullah, Selasa (13/12).

Hidayatullah menambahkan, PMR yang ikut latgab merupakan relawan yang kedepan sangat dibutuhkan bagi kelangsungan PMI. Ia berharap agar peserta terus aktif dalam kegiatan PMI dimanapun berada. Karena peserta Latgab bisa menjadi contoh bagi siswa-siswi yang lain.

“Bukan hanya pelatihan mengenai PMR saja yang kita berikan, kita juga undang dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pakar kesehatan. Tujuannya tak lain agar generasi muda kita jangan sampai terjerumus dan terhindar dari bahaya narkoba,” imbuhnya.

Pembina PMR SMAN 1 Sidomulyo, Iis Risnawati, S.Pd mengatakan, melalui kegiatan Latgab para peserta diharapkan memiliki kepekaan terhadap segala permasalahan. Permasalahan yang timbul bisa masalah sosial dan kesehatan yang ada di lingkungan sekolah.

“Kami ingin agar kemampuan kepalang merahaan pada diri mereka bisa semakin meningkat dan juga bertukar pengalaman dengan peserta lain. Makanya selama dua hari ini, mereka bisa dekat dan mempunyai satu tujuan dalam membantu kegiatan sosial,” kata Iis. (gus)

BAGIKAN