SMPN 27 Pesawaran Dicanangkan Sekolah Berbasis IT

577
Foto Edy - Bupati Pesawaran menandatangani prasasti peresmian SMPN 27 Pesawaran
GEDONGTATAAN – Sebagai sekolah percontohan, selain sarana prasana SMPN 27 Pesawaran secara bertahap dilengkap, namun diringi juga dengan pencanangan pendidikan dengan metode berbasis IT.
“Soalnya infrastruktur yang dibutuhkan masih banyak. Saat ini baru ada tiga RKB dan satu ruang guru. Sebagai pilot project sekolah berbasis IT, tentunya fasilitas pendukung seperti lab komputer, dan lainnya juga harus tersedia,” ungkap Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona usai peresmian SMPN 27 Pesawaran, Kamis (16/1).
Menurutnya, pada 2020 ini pembangunan SMP 27 akan kembali dilanjutkan seperti infastruktur  yakni pemasangan paping, sarana prasarana dan serve IT yang bersumber dari APBD 2020.
“Termasuk penambahan SDM yang memiliki skill IT,” ujarnya.
Ditanya apakah target perbaikan infrastruktur baik SD maupun SMP rampung pada tahun ini? Mengingat dari laporan Kepala Dinas Pendidikan setempat, dari 313 SD, sudah tersentuh perbaikan sebanyak 225, dan dari 66 SMP sudah tersentuh 48 sekolah. Menurutnya, pemerintah pesawaran akan berupaya semaksimal mungkin untuk  mengejar sisa sekolah yang belum tersentuh perbaikan.
“Yang jelas kalau melalui APBD tidak kuat. Tapi program dari pusat apakah Tugas pembantuan, maupun blogren. Tentunya ada skala prioritas yang harus kita laksanakan,” pungkasnya. (Esn)
BACA :  BPBD Himbau Warga Pesisir Waspada Cuaca Buruk