Sopir Truck Cueki Imbauan Satlantas

455

KALIANDA – Pengemudi kendaraan fuso sepertinya tak mengindahkan himbauan yang dipasang oleh pihak Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lamsel soal larangan parkir di badan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Dari pantauan Selasa (1/4) kemarin, masih ada beberapa kendaraan yang memarkirkan kendaraannya di badan jalan.

Bahkan, tak sedikit pula kendaraan yang mematikam mesin saat parkir. Supir pun terlihat ada yang santai, dan terkesan mengabaikan himbauan yang sudah terpasang.

Hal ini mendapat sorotan pengendara yang mengeluhkan masih banyaknya kendaraan yang parkir di badan Jalinsum. “Tentu ini menjadi kekhawatiran kita, akses jalan menjadi lebih sempit karena ruang diisi oleh parkir kendaraan mereka,” kata Harisa (26) warga Desa Kesugihan kepada Radar Lamsel.

Yang paling menjadi perhatian, pelanggaran ini dilakukan saat gelaran operasi patuh Krakatau. “Ini harus ditindak, supaya mereka (supir’red) jera,” pintanya.

BACA :  Posyandu Gratis Untuk Balita, Ibu Hamil, dan Lansia

Sela (24) pengendara lainnya juga mengungkapkan hal senada. Ia juga meminta dinas dan instansi terkait agar memberikan tindakan tegas kepada par pelanggar tersebut.

“Kalau dibiarkan nanti berlarut-larut dan menambah masalah. Apalagi sudah ada korban jiwa karena parkir ini, jangan sampai terulang lagi,” katanya.

BACA :  Perdana, Panen Melon di Kebun Edukasi Rumdin Bupati

Seperti diketahui, parkir kendaraan sembarangan di badan Jalinsum telah memakan korban. Bulan lalu salah seorang warga Kalianda kehilangan nyawa karena menabrak salah satu mobil yang parkir di badan jalan.

Atas peristiwa itu, Satlantas Polres Lamsel langsung memasang banner himbauan dan menindak supir dengan tilang. Kasat Lantas Polres Lamsel AKP. Reza Khomeini, S.IK mengatakan akan mengecek kondisi yang terjadi di lapangan. “Besok akan kami cek lagi, jika masih ada maka kami akan memberikan tilang kepada mereka yang melanggar,” singkatnya. (rnd)