Sosialisasi 3M di Peringatan HKN

33
Ist.Radarlamsel – Petugas medis UPT Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi ketika memberikan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Baru, Desa Sukapura, dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional, Kamis (19/11).

SRAGI – Peringatan Hari Kesehatan Nasional dimanfaatkan Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi untuk menguatkan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 65 itu, digelar di Pasar Baru, Desa Sukapura, Kamis (19/11).

Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi Sucipto mengatakan, kegiatan sosialisasi ini untuk kembali mengutkan protokol kesehatan kepada masayarakat Kecamatan Sragi, khsusnya pengunjung pasar.

“Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November ini kita isi denga kegiatan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kepada pengunjung Pasar Baru Desa Sukapura,” kata Sucipto memberikan keterangan kepada Radar Lamsel di sela kegiatan sosialsisasi tersebut, Kamis pagi kemarin.

BACA :  Itera Resmikan Kebun Hidroponik

Upaya ini dilakukan, untuk menguatkan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan melaksanakan 3M, mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Selain memberikan sosialisasi, sambung Sucipto, dalam kegiatan itu pihaknya juga membagikan masker gratis kepada pengunjung pasar.

BACA :  Realisasi Pajak di Sragi Tembus 89 Persen

“Selain mempromosikan kesehatan, dalam kegiatan ini kita juga membagikan masker gratis kepada  pengunjung pasar. Sebab Pasar Baru ini telah dijadikan wilayah wajib masker, pengujung yang tidak menggunakan masker dilarang masuk,” ungkapnya.

Sucito berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi protokol kesehatan tersebut penularan Covid-19 bisa terus di Kecamatan Sragi, bisa terus dicegah.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, protokol kesehatan selalu diterapkan oleh masyarakat sehingga penularan Covid bisa kita cegah,” harapnya. (vid)