Sosialisasikan Pilgub 2018, KPU Gelar Senam Sehat Bersama Pemilih

588

KALIANDA – KPU Lampung Selatan terus mensosialisasikan agenda pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2018 kepada masyarakat Lamsel.

Jum’at (15/12) pekan lalu, lembaga penyelenggara pemilu ditingkat kabupaten ini menggelar senam bersama 500an warga yang berlangsung di halaman Kantor KPU Lamsel di Jl. Raden Intan No. 82A, Kalianda.

Ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Kalianda terlibat dalam kegiatan tersebut. Selain itu, sejumlah masyarakat dan perangkat organisasi penyelenggara seperti anggota PPK dan PPS juga mengikuti kegiatan itu.

Pantauan Radar Lamsel, senam sehat menuju Pilgub Lampung 27 Juni 2018 itu berlangsung meriah. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 – 09.30 WIB itu juga dihadiri sejumlah pengurus partai politik (parpol) termasuk para komisioner KPU Lamsel yang dipimpin Muhammad Abdul Hafids.

BACA :  Rengkuh Penghargaan Turunkan Stunting

Dalam kegiatan itu, KPU membagikan ratusan souvenir cantik kepada masyarakat yang diberikan secara gratis sebagai bentuk apresiasi. Sementara setiap sekolah mendapatkan tanda penghargaan atas partisipasinya dalam kegiatan itu.

Komisioner KPU Lamsel Hj. Titik Sutriningsih mengungkapkan, kegiatan senam sehat tersebut sebagai ajang untuk mensosialisasikan pilgub Lampung kepada masyarakat Lamsel khususnya di Kota Kalianda.

BACA :  Cabup Lamsel Saling Melucuti Program

“Ini bagian dari kegiatan sosialisasi yang kami lakukan. Harapan kami partisipasi masyarakat dalam Pilgub Lampung bisa meningkat,” ungkap akademisi STIE Muhammadiyah Kalianda tersebut.

Tak hanya sosialisasi. Titik juga mengungkap bahwa kegiatan yang bertema ‘Senam Sehat menuju Pilgub Lampung Berintegritas’ itu juga digelar sebagai wahana untuk membiasakan masyarakat hidup sehat dengan senam.

KPU Lampung Selatan, sambung Titik, akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dalam waktu dekat, kata dia, KPU juga akan menggelar sosialisasi terhadap pemilih disabilitas yang ada di kabupaten berjuluk Khagom Mufakat ini. (edw)