Sosialisasikan PIN, Target 3.018 Balita di Palas

686

PALAS – Puskesmas Induk Kecamatan Palas mulai sosialisasikan program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahun 2016 didesa-desa. Sosialisasi itu melibatkan 47 petugas pelayanan kesehatan (Yankes), 13 bidan desa dan 235 kader yang tersebar di 13 wilayah binaan.
Rencananya, pencanangan pelaksanaan program PIN 2016 pada 8-15 Maret mendatang dengan target sasaran 3.018 balita usia 0 sampai 49 bulan diwilayah binaan.
Kepala Puskesmas Induk Kecamatan Palas Bambang Priyanto, S.K.M, M.Si mengaku sudah berkoordiansi dengan instansi terkait dan petugas Yankes, bidan desa dan kader setiap desa untuk terus memberikan sosialisasi gerakan pemberian PIN serentak terhadap 3.018 balita usia 0 sampai 49 bulan.
“Puskesmas Induk Palas terus berkoordinasi kepada unsur terkait diwilayah Palas mulai dari sosialisasi dan perencanaan pelaksanaan kegiatan. Saya juga sudah instruksikan kepada yankes, bidan dan kader untuk memastikan perlengkapan pemberian vaksin PIN disetiap Pos PIN di desa,” kata Bambang, Jumat (4/3) lalu.
Terpisah, Bidan Desa Bangunan Dian Sintiya Dewi mengatakan, dirinya sedang melakukan pengecekan lokasi dan melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat. “Tujuannya agar pelaksanaan pemberian PIN kepada balita usia 0 sampai 49 bulan di Pos PIN di Desa Bangunan., para ibu bayi paham akan pentingnya pemberian PIN kepada balita,” ujar Dian. (CW2).

BACA :  6.127 KPM Graduasi PKH