Sragi Kembali Dapat Program Pisew

268
Musyawarah Pertemuan Kecamatan I program Pengembangan Infrastruktus Ekonomi Sosial Wilayah (PISEW) Kecamatan Sragi, di Aula Kantor Kecamatan Sragi, Selasa (2/4).

PALAS – Kecamatan Sragi pada tahun ini kembali menjadi sasaran program Pengembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). Kali ini Desa Kedaung menjadi sasaran program Pisew tahun 2019.

          Hal tersebut terungkap pada saat digelarnya musyawarah Pertemuan Kecamatan I PISEW tahun 2019 di Kantor Kecamatan Sragi, Selasa (2/4).

          Fasilitator Program Pisew Kecamatan Sragi Adnan mengatakan, jika pada tahun sebelumnya sasaran program Pisew di Desa Sumbersari, pada tahun ini  desa yang menjadi sasaran yaitu Desa Kedaung.

          “Tahun kemarin program Pisew membangung jalan penghubung Desa Sumbersari – Sumberagung, sedangkan pada tahun ini membangun infrastruktur jalan penghubung Desa Kedaung – Sumberagung,” kata Adnan kepada Radar Lamsel.

          Adnan menerangkan, program Pisew merupakan pengembangan sosial ekonomi wilayah yang bebasis pada potensi sumberdaya sumber daya lokal yang ada di desa untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah.

BACA :  Ojek manol Dulang Rizki di Panen Padi

          Dengan adanya pembangunan infrastruktur melalui program Pisew ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Dengan adanya pembangunan infrastruktur ini, diharapkan bisa mengangkat sumberdaya lokal yang ada di desa sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

          Sementara itu, Sekretaris Desa Kedaung Mastur mengatakan, melalui program pisew tersebut akan dibangun jalan rabat beton sepanjang 1.200 meter sebagai penghubung Desa Kedaung –

BACA :  TKSK: Desa di Palas Minim Program Sosial

Sumberagung. “Yang akan dibangun yaitu Jalan Cidahu sepanjang 1.200 meter sebagai jalan penghubung Desa Kedaung dan Sumberagung,” tuturnya.

          Dengan pembangunan fasilitas jalan penghubung tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial masyarakat.

          “Dengan adanya jalan ini diharapkan masyarakat akan lebih mudah mengambil dan mengeluarkan hasil bumi. Serta mempermudah masyarakat menujuk kesekolah dan fasilitas kesehetan,” harapnya. (vid)