Ssst! Ada Plang ‘CV. Berlian’ di Eks Bangunan SDN 2 Kunjir

104

RAJABASA – Ada pemandangan menarik di bekas gedung SDN 2 Kunjir. Tanpa asal usul yang jelas, telah berdiri plang sebuah badan usaha tak bertuan. Plang bertuliskan ‘kontraktor dan perdagangan umum’ itu milik CV. Berlian. Namun belum diketahui siapa tuan pemilik ‘CV’ Berlian ini.

Jangankan warga. Aparatur Desa Kunjir saja tidak tahu menahu siapa yang mendirikan plang CV. Berlian di eks bangunan SDN 2 itu. Kepala Desa Kunjir, Rio Imanda, S.H.,M.H. mengaku tidak pernah menerima laporan siapa yang mendirikan plang badan usaha di bangunan milik Pemkab Lamsel itu.

BACA :  Gerindra Terdongkrak Poros Baru

“Saya tidak pernah menerima laporan apapun. Jadi saya tidak tahu siapa pemiliknya,” kata Rio saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Sabtu (18/4/2020).

Di sisi lain, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Thomas Amirico, S.STP juga tidak tahu siapa orang-orang yang mendirikan plang CV. Berlian di bekas bangunan sekolah yang terdamlak serangan tsunami pada tahun 2018 itu. Thomas menegaskan plang yang dipasang di sekitar sekolah itu harusnya tidak boleh dilakukan.

BACA :  217 ASN Non-Reaktif Covid-19

“Harusnya tidak boleh, kan itu (bangunan) punya pemerintah. Baru tahu juga saya. Nanti staf saya cek ke sana,” katanya. (rnd)