Sudin Serap Keluhan Petani Lamsel

49
Diskominfo Lamsel - Ketua Komisi IV DPR-RI, Sudin, SE menyematkan tanda kepada peserta pelatihan Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Pertanian pada saat reses di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel, Senin (1/3) kemarin.

KALIANDA – Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, SE kembali melakukan kunjungan kerja (reses’red) ke Kabupaten Lampung Selatan, Senin (1/3) kemarin. Dalam kegiatan yang digelar di Aula Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati, dia juga berkesempatan membuka Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Pertanian se-Lampung Selatan.

Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, menyambut baik kedatangan Ketua Komisi IV DPR RI ke wilayah kerjanya. Nanang mengapresiasi kepedulian wakil rakyat yang sudah berkali-kali memberikan bantuan untuk petani di Bumi Khagom Mufakat ini.

“Terima kasih kepada Ketua Komisi IV, Pak Sudin. Bukan baru akan tetapi beliau telah memberikan bantuan yang begitu luar biasa untuk lampung selatan,” sanjung Nanang mengawali sambutannya.

Menurutnya, Sudin merupakan wakil rakyat yang patut menjadi suri tauladan. Hal itu terbukti dari etos kerja yang benar-benar dilakukan demi kemakmuran masyarakat dengan memperjuangkan apa yang diinginkan oleh rakyat.

BACA :  237 ASN BUP Ikut Sosialisasi Layanan Pensiun

“Kita mempunyai perwakilan yang jelas dan bisa memperjuangkan keinginan petani-petani kita. Mudah-mudahan dengan kehadiran Pak Sudin kali ini dengan resesnya dapat lebih menampung dan menyerap aspirasi masyarakat khususnya di Lamsel,” tutupnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Komis IV DPR RI, Sudin, SE mengatakan, kegiatan reses yang dilakukan yakni untuk mengetahui langsung permasalahan apa saja yang di hadapi petani. Dengan begitu, dia mampu menyampaikan usulan kepada pemerintah pusat apa yang menjadi keluhan di tingkat bawah.

“Saya melakukan reses itu ingin mengetahui permasalahanya. apa sih yang masalah yang masih ada dilapangan, apa sih yang dikeluhkan penyuluh dan petani. Untuk hal tersebut saya turun kebawah dan saya akan fokut kepada wilayah-wilayah yang pertaniannya luas seperti di Lampung Selatan,” tegas Sudin.

BACA :  Refocusing Anggaran Hambat Kegiatan Pemerintahan

“Nanti kalau ada unek-unek tolong disampaikan, karena program saya sangat jelas untuk membantu petani dan penyuluh. Pesan saya nanti begitu selesai mengikuti bimtek peningkatan kapasitas petani dan penyuluh dari sini tolong ilmunya dibagikan kepada teman atau kerabat,” tukasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Derah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Ketua DPRD Lamsel, Hendry Rosyadi, SH, MH, Kepala BPP Provinsi Lampung, Abdul Roni Angkat, serta para pejabat struktrual pemkab lamsel dan para penyuluh pertanian se-Lampung Selatan.(idh)