Sugiono Pimpin LDII Lamsel 5 Tahun Kedepan

1420
Agus Pamintaher – Bupati Lamsel, DR. Hi. Zainuddin Hasan, M.Hum, membuka Musda LDII Ke-VI, Kamis (22/12).

Zainudin: Cegah Penyebaran Ajaran Sesat

KALIANDA – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Lampung Selatan sukses menggelar musyawarah daerah (Musda) Ke-VI, Kamis (22/12). Dalam musda itu, Drs. Sugiono  terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Lamsel periode 2016-2021.

Musda yang digelar di Aula Sebuku, Lamban Rakyat, Kalianda itu dibuka langsung Bupati Lampung Selatan, DR. H. Zainuddin Hasan, M.Hum. Dalam sambutannya, Zainudin mengatakan, dewasa ini banyak terjadi penyebaran ajaran-ajaran yang menyimpang. Untuk mengatasi mewabahnya penyebaran ajaran menyimpang atau bahkan sesat tersebut, bukan saja kewajiban pemerintah dan majelis ulama saja, tetapi dibutuhkan peran serta masyarakat untuk mengantisipasi menyebarnya ajaran tersebut.

“Saya berharap Musda ini dapat menghasilkan rumusan-rumusan yang strategis serta dapat menyusun kepengurusan dan menyusun program. Karena ide-ide maupun gagasan baru, kedepannya berguna untuk memperbaiki organisasi. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Zainudin.

BACA :  Galang Koin untuk Muktamar NU ke-34

Bupati Lampung Selatan ini berharap, untuk membentengi pengaruh negatif sebagai dampak dari kemunculan era globalisasi, peran institusi dakwah keagamaan diperlukan oleh masyarakat. Karena lembaga dakwah, lanjutnya, mampu memberikan peran strategisnya melalui pemahaman nilai-nilai, kaidah, dan hukum agama.

“Saya berharap kepada seluruh anggota LDII untuk senantiasa membangun Ukhuwah Islamiah dan bernaung dalam payung MUI. Selain itu, dapat lebih meningkatkan kerjasama dengan ormas-ormas, sehingga mampu memberikan kontribusi yang nyata dalam mendukung pemerintah,” imbuhnya.

BACA :  Pemkab Lamsel Raih WTP Empat Kali Berturut -Turut

Drs. Sugiono usai pemilihan mengaku siap mengemban amanah dan melanjutkan program-program bagi kemajuan LDII di Lamsel dan juga dari pusat. Ada tiga program pusat yang akan dijalankan yakni Kerja, Komunikasi dan Kontribusi. Ia berharap, dukungan dari semua pihak dan juga pengurus yang lainnya

“Kita akan melanjutkan program dari pusat yang akhirnya memberikan kontribusi bagi pembangunan di Lamsel. Kita juga akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam pemberantasan narkotika. Bahkan kita punya pogram ayo hormati guru, agar anak-anak memiliki rasa hormat kepada yang telah memberikan ilmu dan pendidikan,” kata Sugiono. (gus)