Sukanegara Siapkan Masker Buat Warganya

119
Rifky - Ribuan Handsanitzer yang akan dibagikan kepada seluruh KK di Desa Sukanegara, Rabu (22/4).

TANJUNG BINTANG– Demi memutus rantai penyebaran wabah Corona virus disease (covid-19), Pemerintah Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjung Bintang siapkan ribuan masker dan handsinitizer untuk warga.

 

Kepala Desa (Kades) Sukanegara Heri Tamtomo, S.Sos mengatakan, ribuan masker dan handsinitizer itu akan dibagikan kepada 1913 Kepala Keluarga (KK) di Desa tersebut.

 

“Setiap satu KK akan dibagikan tiga buah masker dan satu botol handsinitizer. Di Desa Sukanegara ada sekitar 1913 KK. Kita pesan 6000 buah masker dan 2000 handsanitizer, itu sengaja kita lebihkan karna takut kekurangan,” ucapnya kepada Radar Lamsel di Desa Sukanegara, Rabu (22/4).

BACA :  Puskesmas Ajak Warga Tekan Covid-19

 

Sayangnya, dari kedua item itu hanya handsanitizer saja yang sudah siap dibagikan, sementara 6000 buah masker masih dalam proses pemesanan. “Maskernya masih dipesan. Mungkin nanti tidak langsung kita bagikan semua, tetapi secara bertahap. Satu Dusun dulu, kemudian Dusun lainnya,” terang Heri.

BACA :  Ajak Tokoh Awasi Pilkada

 

Ketua DWP PEKAT-IB Lampung itu berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Sukanegara untuk bergerak mengantisipasi penyebaran wabah covid-19. Dia berharap kedua item yang akan dibagikan itu bermanfaat bagi masyarakat.

 

“Kita minta untuk seluruh masyarakat berantusias dalam menangani penyebaran virus vorona ini. Harapannya masker dan handsanitizer yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sukanegara ” tutupnya.(cw1)