Sumantri Butuh Uluran Pasca Kehilangan Rumah

24
Shofyan Apriyansyah – Pasca kebakaran, nampak pak Sumantri (56) sedang membersihkan puing dan kayu sisa kebakaran di lokasi bangunan rumahnya yang terbakar, Minggu (15/12).

SIDOMULYO – Pasca kebakaran, keluarga Sumantri (56) bergotong-royong membersihkan puing dan reruntuhan bangunan yang mutung terbakar.

Pantauan Radar Lamsel dilokasi kebakaran, di Dusun IV Desa Budidaya, Kecamatan Sidomulyo, nampak rumah milik Sumantri dalam kondisi bangunan hangus terbakar, mulai dari atap, kusen hingga bagian dinding rumah roboh.

Beberapa orang terlihat bergotong-royong membenahi barang-barang yang terbakar menggunakan sapu dan sekop serta angklong untuk mengangkut sisa puing bangunan dilokasi, Minggu (15/12).

Sementara, tercatat, empat hari pasca peristiwa kebakaran, bantuan masih terus berdatangan, baik yang berasal dari warga sekitar,  beberapa anggota legislator yakni, anggota DPRD Provinsi Lampung H. Antoni Imam dari fraksi PKS dan wakil ketua Komisi I Agus Sartono dari fraksi PAN hingga salah seorang bakal calon kepala daerah Lamsel Hipni serta yayasan sosial daerah Bandar Lampung.

BACA :  Empat Ruangan SMPN2 Sidomulyo Nyaris Ambruk

Bantuan tersebut berupa bahan makanan,  pakaian laik serta sedikit santunan kepada keluarga korban sebagi bentuk kepedulian untuk sedikit meringankan beban yang diderita keluarga Sumantri paca musibah kebakaran tersebut.

Sumantri (56) menuturkan, tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan pasca peristiwa kebakaran itu.

“ Hari ini, saya dan keluarga sedang bergotong-royong membersihkan puing dan kayu yang berserakan sisa kebakaran. Tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan, semua hangus terbakar, ” tuturnya.

Meski demikain, ia merasa bersukur. Pasalnya, atas peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa.

“ Ya, ini musibah mas tidak bisa dihindari, tapi saya bersukur keluarga saya selamat,” ujarnya.

Hal itu diamini oleh Ketua RT di Dusun IV Sigit, ia  menerangkan, untuk meringankan beban keluarga pak Sumantri pihak desa dan kecamatan setempat sudah menginventarisir rumah Sumantri yang kemudian akan dilaporkan kepada Pemkab Lamsel.

BACA :  Rumah Buruh Serabutan Ambruk Dihantam Angin

“ Ya, beberapa waktu lalu pihak Kecamatan Sidomulyo dan Desa Bumidaya datang untuk mendata kondisi rumah. Pendataan terkait, kondis rumah dan taksiran kerugian yang dialami pak Sumantri paca kebakaran itu,” kata Sigit.

Sigit berharap, kepada Pemkab Lamsel bisa datang dan memberi bantuan. Sebab, kondisi saat ini pak Sumantri dan keluarga sangat membutuhkan uluran tangan.

“ Kondisi rumah 90 persen lebih hangus terbakar mas, harapan kami bila memang ada bantuan dari pemerintah, saya berharap bisa segera disalurkan. Karena, keluarga pak Sumantri saat ini masih sangat butuh uluran tangan,” harapnya.(CW2) 

BAGIKAN