Susah Move-on!

1078

UDARA sejuk khas pedesaan dan keramah tamahan warga di perkampungan sering menyebabkan seseorang betah tinggal didesa, tak jarang orang susah move-on karenanya.

Pangakuan itu terungkap ketika Radar Lamsel berbincang ringan dengan salah satu remaja cantik asal Desa Campang Tiga Kecamatan Sidomulyo.

Chintia Irma Yanti (17) namanya, muli Lampung ini mengaku kesengsem dengan suasana pedesaan yang sejuk dan bersahaja. Bahkan bila diberi pilihan antara pedesaaan dan kota?. Dengan cepat ia menjatuhkan kecintaannya pada pedesaan.

“Tinggal di desa itu nyaman, udaranya masih bersih dan jauh dari kebisingan. Ditambah lagi penghuninya yang ramah, anggun dan cakep,” kata dia di SMAN 1 Sidomulyo, Kamis (14/12) kemarin.

Sangkin cintanya dengan desa dia bahkan lebih memilih dilupakan orang kota daripada harus dilupakan oleh orang desa. “Walaupun saat ini saya belum pernah merantau ke kota, tetapi suatu saat setiap orang yang pergi jauh pasti akan merindukan kampung halamannya. Entah atas dasar apa kerinduan itu muncul yang pasti kita dibuat susah move-on,” sebut Chintia.

BACA :  Ranperda KLA Disahkan

Gadis berkulit putih dengan balutan hijab ini menegaskan identitas dirinya 100 persen orang kampung yang tidak kampungan. Itu dibuktikan dengan prestasi di sekolahnya yang cukup menjanjikan dengan langganan peringkat II di kelasnya.

“Walau kita dari kampung bukan berarti kampungan, disekolah harus bisa bersaing dalam hal prestasi. Itu yang diajarkan kedua orangtua saya. Harus berani bersaing dalam hal yang positif,” ujar Siswi kelas XI yang menyukai pelajaran matematika ini.

BACA :  Dukcapil ’Peringatkan’ KPU

Sempat mengungkapkan keinginannya menjadi Polisi Wanita, namun semua itu kata dia tergantung pada hasrat dan usaha yang dilakukan guna menggapai cita-cita.

“Ada dua cita-cita, menjadi Polwan atau bekerja dibidang perbankan. Kalau satu meleset maka dapat kepilihan kedua, atau sewaktu-waktu ada opsi lainnya, jalani saja dulu lah ya,” tutup gadis yang hobi renang dan basket ini. (ver)

Nama : Chintia Irma Yanti
Alamat : Desa Campang Tiga Kecamatan Sidomulyo
TAnggal Lahir : 7 September 2001
Hobi : swimming dan basket
Status : Pelajar
Cita-cita : Polwan – Perbankan
Medesos : Ig @chintiairmaa_