Susanti, Penderita Kanker Wajah Akhirnya Dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo

841

RAJABASA – Akhirnya, Susanti (18), warga Desa Canti, Kecamatan Rajabasa menjalani pengobatan kanker wajah yang dideritanya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di Jakarta. Putri remaja pasangan Narta (60) dan Dariah (55) ini diberangkatkan pada, Jum’at (15/7) lalu.
Keberangkatan Susanti langsung dihadiri dan dilepas Camat Rajabasa Sabilal, SE dan Kepala Desa (Kades) Canti Jahidin. Diketahui, Susanti yang terkena kanker wajah sejak 7 bulan lalu itu dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di Jakarta atas bantuan Komunitas Masyarakat Peduli Lampung Selatan (KMPLS).
Hendra Wijaya, selaku anggota KMPLS menjelaskan, pihaknya akan berupaya untuk membantu Susanti yang sudah menderita kanker wajah selama 7 bulan itu. “Kami akan upayakan untuk terus berusaha membantu Susanti agar penyakit kanker wajah yang dideritanya segera sembuh,” kata Hendra Wijaya kepada Radar Lamsel saat ditemui dirumahnya, Sabtu (16/7).
Selaku pengurus KMPLS, Hendra Wijaya, mengungkapkan, wadah yang dinaunginya saat ini akan terus berusaha untuk mengumpulkan dana melalui donatur dan sumbangan masyarakat.
Hendra Wijaya mengharapkan para relawan berkenan untuk membantu keluarga Susanti agar kanker yang diderita gadis belia tersebut segera dapat disembuhkan. “Saya dan semua pihak yang terlibat sangat mengharapkan agar para relawan berkenan untuk membantu Susanti,” pungkasnya.
Kades Desa Canti Jahidin memberikan apresiasi kepada KMPLS atas bantuannya untuk mengobati warganya yang menderita penyakit kanker wajah. Menurutnya, bantuan dan segala upaya yang telah diberikan untuk keluarga Susanti akan sangat bermanfaat guna membantu kesembuhan wargamya tersebut. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada KMPLS untuk bantuannya,” ucap Jahidin.
Hal serupa juga diukapkan Camat Rajabasa Sabilal,SE. Sabilal juga mengatakan, pihaknya akan terus mendukung langkah-langkah yang telah diupayakan oleh KMPLS. “Saya sangat mendukung langkah-langkah untuk upaya penyembuhan Susanti. Kami mengharapkan do’a dan bantuan dari para dermawan untuk memberikan bantuan terhadap keluarga Susanti yang memang termasuk dalam keluarga yang kurang mampu. Jadi mari kita berika do’a dan bantuan untuk kesembuhannya,” pungkas mantan Camat Bakauheni, kemarin. (Cw1)

BACA :  Polisi Lakukan Penyelidikan