Syeh Ayub Mussa Ajak Pemuda Indonesia Persiapkan Diri

213
Kemas Yogi - Aktivis pembebesan palestina Syeh Ayub Mussa saat menyampaikan kuliah subuh di Masjid Annubuwah, Dusun Muhajirun, Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar, Kamis (16/5).

Kemerdekaan Palestina Amanat UUD

NATAR – Misi pembebasan Masjid Al-Aqhso serta kemerdekaan Palestina terus dikumandangkan oleh umat muslim seluruh dunia, tak terkecuali para aktivis di timur tengah dan pendakwah di negeri syam. 

Salah satunya Syech Ayoub Mussa yang merupakan aktivis serta pendakwa dari Lebanon kelahiran Palestina. Dia sengaja bertolak dari Lebanon untuk berdakwah berkeliling Provinsi Lampung untuk menumbuhkan kecintaan umat Islam terhadap Al-Aqhso.

“Kami bangsa palestina sangat berharap besar kepada pemuda Indonesia untuk bisa berjihad dijalan Allah dengan ikut dalam perjuangan pembebasan kiblat pertama umat Islam itu,” katanya saat mengisi kuliah subuh di Masji Annubuwah, Dusun Muhajirun, Desa Negararatu, Kecamatan Natar yang didampingi penerjemah Ust. Mihad, Kamis (16/5). 

BACA :  Bumisari Bangun TPT dan Jalan Rabat Beton 500 Meter

Sejak datang ke Indonesia, pendakwah berusia 30 tahun itu telah berkeliling setidaknya 20 masjid untuk membawa misi menumbuhkan semangat umat Islam. “Saat ini, warga palestina kesulitan untuk menjalankan ibadah puasa bahkan diawal Ramadhan serangan Israel turut mewarnai sahur serta taraweh warga Palestina,” terangnya. 

Oleh sebab itu, sambungnya, keterlibatan seluruh umat Islam baik dalam pergerakan maupun doa setiap shalat sangatlah dibutuhkan warga palestina. “Doa warga Indonesia sangat kami harapkan untuk menguatkan saudara kami di palestina,” tuturnya. 

BACA :  Satu Pleton TNI dan Aparat Desa Semprot Disinfektan

Sementara itu, Aktifis Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia Nurhadis mengatakan, kemerdekaan Palestina merupakan amanat undang-undang Indonesia sehingga sudah sepatutnya semua pihak ikut memperjuangkan kemerdekaan palestina. “Selain panggilan sebagai umat muslim, amanat undang-undang dasar (UUD) juga mengharuskan kita mendukung dan memperjuangkan kemerdekaan suatu bangsa,” terangnya. 

Syech Ayub Mussa, sambungnya, merupakan salah satu aktivis yang konsisten mengkampanyekan pentingnya pemuda ikut berjuang dalam agenda pembebasan palestina. “Kami juga mencoba terus konsisten dalam mendukung kemerdekaan palestina, semoga pemerintah juga merealisasikan janji kampanyenya untuk memperjuangkan kemerdekaan palestina,” pungkasnya. (kms)