Tabrakan Truk vs Bus, Macetkan Jalinsum

2622
Veridial – Tabrakan antara truck vs bus terjadi di Jalinsum, yang mengakibatkan kemacetan panjang hingga 2km, tepatnya di Desa Talangbaru Kecamatn Sidomulyo, (23/3).

SIDOMULYO – Kecelakaan lalulintas di jalan lintas sumatera (Jalinsum) kembali terjadi, Rabu (23/3) sekitar pukul 10.30 WIB. Tabrakan antara mobil truk fuso dan mobil bus Bumi Nusantara terjadi di Jalinsum tepatnya di Desa Talangbaru, Kecamatan Sidomulyo.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Puluhan penumpang dalam bus jurusan Rajabasa-Bakauheni itu selamat. Namun akibat kecelakaan itu, kemacetan terjadi sekitar dua kilometer.
Informasi yang dihimpun Radar Lamsel dilokasi kejadian, tabrakan berawal dari mobil bus Bumi Nusantara nomor polisi BE 2390 CU melaju dengan kecepatan tinggi dari Bandarlampung mendahului kendaraan yang ada didepannya. Pada saat bersamaan, muncul mobil truk fuso nomor polisi BE 9970 BM dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Akhirnya tabrakan adu kepala tak bisa dihindari.
“Bus dari arah Rajabasa tadinya ingin mendahului kendaraan yang berada didepannya. Pada saat bersamaan truck dari arah Bakauheni juga melaju kencang dan akhirnya terjadi tabrakan,” kata Ali (35) warga setempat, kepada Radar Lamsel kemarin.
Menurut Ali, lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan karena kondisi jalan yang menikung. “Dilokasi ini memang membahayakan bagi kendaraan saat saling mendahului. Bukan saat ini saja terjadi kecelakaan, tapi sudah sering terjadi,” kata Ali.
Sementara itu sopir truck fuso yang belum diketahui identitasnya yang terjepit dalam mobilnya langsung dilarikan ke RSUD Bob Bazar Kalianda.
Andi (19), warga Bandarlampung yang diketahui anak dari sopir truck naas itu mengatakan, bahwa ia dan ayahnya (sopir truck) berada dijalur yang benar. Dia mengatakan, mobil bus ingin mendahului mobil didepannya sehingga terjadi tabrakan itu.
“Sopir saya sudah berusaha menginjak pedal rem dari jauh, namun jarak atara bus dan truck yang terlalu dekat membuat tabrakan tak bisa dihindarkan,” Tutur Andi yang masih terlihat syok pasca kecelakaan tersebut.
Pantauan Radar Lamsel kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan panjang hingga 2 kilometer dan nyaris tak bergerak sama sekali. Sementara warga setempat terlihat sibuk menertibkan lalu lintas yang macet akibat kecelakaan ini. Sedangkan penumpang yang berada didalam bus kecelakaan langsung dialihkan ke angkutan lain. (Cw3)

BACA :  Hari Ini Tes Pamungkas Calon Sekda Lamsel