Tahun Ini Pakai Rabat Beton, Tahun Depan Paving Blok

655
ILUSTRASI

BAKAUHENI – Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainusin Hasam, M.Hum meminta para camat untuk mulai melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pembangunan di desa yang menggunakan dana desa (DD) tahun ini.
Ini dilakukan agar pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa sesuai dengan petunjuk dan aturan sehingga tidak terjadi penyimpangan penggunaan anggaran ratusan juga yang digelontorkan pemerintah pusat ke desa-desa.
Pemerintah Kecamatan Bakauheni misalnya. Camat Bakauheni Ariswandi, SH, MH bersama jajarannya sudah melakukan monev di Desa Bakauheni dan Desa Kelawi.
Di Desa Kelawi, pembangunan dengan menggunakan dana desa digunakan untuk membangunan jalan di Dusun Kepayang, Dusun Kupang Gajah, Dusun Kelawi 2 dan Dusun Waybakak. Oleh pemerintah desa setempat, pembangunan jalan dengan rabat beton.
“Kami sudah cek langsung hasil pembangunan jalan di Desa Kelawi. Ada empat dusun yang dibangun jalan dari dana desa. Jalan-jalan yang dibangun dengan cara pengerasan rabat beton. Untuk tahun depan, kami upayakan seluruh desa yang membangun jalan menggunakan paving blok sesuai arahan dari bapak Bupati,” kata Ariswandi, kemarin.
Ariswandi menambahkan, secara keseluruhan pembangunan yang dilaksanakan Desa Bakauheni dan Desa Kelawi yang sudah dilaksanakan monev berjalan cukup baik. Sementara tiga desa lainnya, Desa Semanak, Desa Hatta dan Desa Totoharjo akan didijawalkan pekan ini.
“Penggunaan dana desa di Desa Bakauheni dan Kelawi sudah cukup baik. Monev ini kami lakukan sesuai arahan bapak Bupati Lamsel Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum agar para camat mulai melakukan monev ke masing-masing desa agar penggunaan dana desa sesuai peruntukkannya,” pungkasnya. (man)

BACA :  Kepastian Gaji 13 ASN Sedang Dikaji