Tahun Pelajaran Baru, SMPN 1 Kalianda Aktifkan Kegiatan Pramuka

842
ILUSTRASI

KALIANDA –SMPN 1 Kalianda mulai mengefektifkan kembali kegiatan Pramuka bagi siswa-siwi di sekolah setempat di tahun ajaran baru ini.
Pasalnya, kegiatan Pramuka yang sebelumnya hanya sebagai kegiatan ekstrakulikuler sekolah, kini telah menjadi kurikulum wajib setelah adanya penerapan kurikulum tigabelas (K.13) di tiap-tiap sekolah di Indonesia.
Kepala SMPN 1 Kalianda Sakwan, S. Pd menuturkan, selaku pimpinan sekolah, ia akan selalu siap untuk mendukung program-program kegiatan Pramuka yang telah diagendakan oleh para pembina Pramuka di SMPN 1 Kalianda.
“Kegiatan pramuka, saat ini bukan saja dijadikan sebagai ajang latihan bagi pelajar untuk mandiri, inovatif, belajar kekompakan, dan handal dalam menghadapi segala persoalan, Namun, sudah masuk dalam kurikulum wajib di sekolah. Oleh karena itu, segala kegiatan pramuka di sekolah ini harus tetap ditingkatkan agar menjadi lebih maju dan berkembang,” ujar Sakwan kepada Radar Lamsel, di ruangkerjanya, Kamis (21/7).
Sakwan mengungkapkan, pihak sekolah tentunya akan merasa bangga, jika siswa-siswi SMPN 1 Kalianda bisa mempertahankan dan terus menorehkan prestasi dibidang kepramukaan.
“Kegiatan Pramuka tentunya juga tidak hanya menekankan tentang pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, tetapi juga menekankan pentingnya pembentukan watak dan kepribadian seorang siswa,” ungkapnya.
“Intinya, pihak sekolah akan terus berupaya menjadikan Pramuka SMPN 1 Kalianda bisa selalu eksis dan maju, dengan menyiapkan pembina dan pelatih-pelatih yang handal, serta melengkapi sarana dan prasarana kepramukaan,” pungkasnya, (iwn).