Tak Layak Huni, Kodim – Warga Bedah Rumah Mbah Sayem

219
Kemas Yogi - Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Kav. Robinson Oktavianus Bisse memimpin langsung pembedahan rumah milik mbah Sayem di Desa Merakbatin, Kecamatan Natar, Minggu (17/3).

NATAR – Anggota Koramil 421-06/ Natar bersama masyarakat Desa Merakbatin membedah rumah warga Dusun Umbul Mentol yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Rumah milik Sayem/Ndimin (91) Warga Dusun Umbul Mentol, Desa Merakbatin tersebut sangat tidak layak untuk dihuni. 

Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Kav. Robinson Oktavianus Bisse mengatakan, bedah rumah merupakan bukti kemanunggalan TNI dan rakyat. Dirinya juga mengucapkan trimakasih kepada masyarakat Desa Merakbatin yang telah membantu dan berperan aktif bersama anggota TNI dalam merealisasikan program yang dinilainya baik tersebut.

“Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi tinggi kepada masyarakat yang mamiliki kepedulian yang luar bisa, serta mempunyai jiwa gotong royong sehingga kegiatan bedah rumah ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” kata dia.

BACA :  Perpani Siapkan Turnamen

Ditempat yang sama Anggota DPRD Lampung Selatan Sugiharti yang ikut menginisiasi kegiatan itu mengatakan, bedah rumah di Desa Merakbatin adalah kegiatan yang ketiga. Dimana dua kegiatan bedah rumah sebelumnya dilaksanakan di DesaTanjungsari, tepatanya di Dusun Tanjungsari 4 dan Dusun Tanjung Sari 2 yang kesemuanya dilakukan bersama TNI dan masyarakat.

“Saya berharap program bedah rumah ini dapat memberi manfaat yang besar bagi warga yang rumahnya diperbaiki. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memotifasi masyarakat Desa Merakbatin untuk dapat meneruskan dan melaksanakan kegiatan serupa yang lebih baik dan lebih besar,” ungkap Ketua Fraksi Partai Hanura tersebut.

Masih kata dia, partisipasi masyarakat yang sangat baik mendukung kegiatan bedah rumah ini membuat ia yakin bahwa kegiatan itu dapat terus dilaksanakan. “Saya juga sebetulnya berkeinginan agar instansi lain di Kecamatan Natar juga dapat kita libatkan dan kita beri peran yang juga besar,” Kata Ketua DPC Partai Hanura Lamsel itu.

BACA :  Mayat Lelaki Dekat Pabrik Roti Diduga Terbunuh

Sementara itu, Kepala Desa Merakbatin Agus Uung mengatakan, dirinya mewakili masyarakat desanya mengucapkan trimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan bedah rumah untuk warga Desa merakbatin.

“Saya sampaikan trimakasih kepada TNI, para donatur ibu Sugiharti Anggota DPRD Lampung Selatan, serta Ketua RT 4 saudara Sukar juga Masyarakat saya yang membantu dengan sukarela,” pungkasnya. (kms)

BAGIKAN