Tambah 60 Personil Baru

1226
Plt. Kepala Satpol-PP Lamsel Maturidi Ismail, SH

Satpol-PP dan Damkar Bakal Rekrut Personil

KALIANDA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Lampung Selatan berencana merekrut anggota khusus laki-laki sebagai Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS). Rekrutmen itu personil penegak peraturan daerah (perda) ini dilakukan guna menambah jumlah personil yang dinilai masih minim.

Plt. Kepala Satpol-PP dan Damkar Lamsel Maturidi Ismail, SH membenarkan rencana tersebut. Namun, pihaknya akan menggelar rapat terlebih dahulu untuk membahas hal tersebut.

“Kebutuhan kita sekitar 60 personil lagi khusus laki-laki. Untuk informasi lebih lanjut akan kita lihat setelah rapat bersama dinas terkait pekan depan. Silahkan bersiap-siap untuk pemuda khususnya warga Lamsel yang berminat dan berpotensi,”ungkap Maturidi saat ditemui di kantor Pemkab Lamsel, pekan lalu.

BACA :  AKP. Edwin Jaya jadi Kasat Lantas Polres Lamsel

Dia menjelaskan, personil baru yang akan direkrut ini akan ditempatkan disegala bidang di kantor-kantor yang berada di lingkungan Pemkab Lamsel. Dengan begitu, diharapkan kinerja anggota Satpol-PP dan Damkar bisa lebih baik.

“Kita ingin anggota lebih fokus dan disiplin dalam menjalankan tugasnya. Kami rasa, jika jumlah personil memadai maka mereka akan bekerja lebih baik lagi,”imbuhnya.

Kendati belum mengantongi jadwal pasti perekrutan anggota baru, namun Maturidi menerangkan beberapa syarat wajib bagi warga Lamsel yang berminat menjadi anggota Satpol-PP. Diantaranya adalah minimal lulus SMA/sederajat, berusia minimal 17 tahun maksimal 25 tahun, tinggi badan minimal 170 centimeter, jenis kelamin laki-laki dan masih lajang, ijazah terakhir dengan nilai rata-rata 7,1 dan tidak bertato serta berindik.

BACA :  Covid-19 Lampung Bertambah 33 Kasus

“Pendaftaran untuk menjadi calon anggota Satpol-PP tidak dipungut biaya alias gratis. Kalau sampai ada dari jajaran Satpol-PP nantinya ingin bermain-main dan memanfaatkan momen ini untuk mencari keuntungan pibadi maka akan kami tindak sesuai hukum yang berlaku,”tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan beberapa perisiapan untuk mensukseskan rencana tersebut. Bahkan, pihaknya telah berkomunikai dengan lintas sektor lainnya dalam melakukan seleksi THLS Satpol-PP Lamsel.

“Dalam seleksi nanti, kita akan melibatkan jajaran dari luar pemkab. Seperti aparat kepolisian dan TNI. Termasuk juga Dinas Kesehatan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat,”pungkas Kabag Organisasi Setdakab Lamsel ini. (idh)