Tambah Fasilitas Penunjang Sektor Wisata

925
Idho Mai Saputra – Panggung utama ditambahkan di kawasan Wisata Kuliner TPI Dermaga Bom Kalianda untuk menambah fasilitas dikawasan tersebut.

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tampak serius melakukan pengembangan kawasan pariwisata diwilayahnya. Seperti salah satunya pengembangan di lokasi Wisata Kuliner TPI Dermaga Bom Kalianda, yang kini tengah ditambah sejumlah fasilitas‎.

Pantauan Radar Lamsel, di lokasi tersebut saat ini tengah dilakukan berbagai penambahan fasilitas untuk menunjang kawasan tersebut. Seperti membangun panggung hiburan utama, lampu penerang dengan nuansa alam serta payung raksasa untuk memberikan nuansa sejuk dikawasan tersebut.

BACA :  Waspada Bencana Hidrometeorologi

Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Kebudayaan (Disparsebud) Lamsel Fauziah Arief, SH mengungkapkan, dibangunnya panggung utama dikawasan itu tidak lain untuk mengapresiasi para seniman lokal untuk mempertunjukan bakatnya. Sehingga, kawasan tersebut bisa menjadi lokasi favorit berkumpulnya masyarakat.

“Ini bukti keseriusan pemerintah dalam mengelola kawasan wisata kuliner. Karena, pemerintah ingin kawasan ini dipadati para wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah,”ungkap Fauziah melalui pesan singkat BlackBerry Mesengger, kemarin.

BACA :  Satu Warga Lamsel Positif Covid-19

Selain itu, di lokasi itu juga bakal dibuat semacam pasar seni. Sehingga, bisa dijadikan para seniman berkumpul bersama dan menciptakan produk seni yang bisa dijadikan sebagai peningkatan ekonomi.

“‎Mereka bisa bertukar ilmu membuat kerajinan apa misalnya. Atau menciptakan puisi, lagu atau kegiatan seni lainnya. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan pemerintah ini didukung oleh masyarakat. Karena, jika tidak semuanya akan percuma,”pungkasnya. (idh)